TIM GUGUS RELAWAN PERCEPATAN – PENANGANAN DAN PENCEGAHAN COVID – 19

 636 total views

TIM GUGUS RELAWAN PERCEPATAN-PENANGAN DAN PENCEGAHAN COVID 19

Read More

Nggoa Sumba Timur,GiNews TV Investigasi-Com
“Kami hanya ingin melihat Indonesia Pulih,Ibu pertiwi kembali tersnyum seperti sedia kala dan melihat Tanah Marapu dipenuhi dengan bunyi Gong,Tambur di sambut Kayaka dan kakallak oleh umbu dan rambu humba serta suara ringkikan kuda sundelwood di padang sabana.Tiada hari tanpa bergerak untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Setelah hari kemarin Tim Relawan Kemanusian dari beberapa lembaga Kristen ( CD Bethesda, GMKI Cabang Waingapu,Ikatan Alumni Wira Wacana Sumba, Pemuda GKS Jemaat Payeti dan Lembaga Kemahasiswaan Unkriswina Sumba ) melakukan aksi penyemprotan desinfektan di beberapa tempat wilayah kecamatan Kota Waingapu.

Hari ini kami bergerak ke Kecamatan Nggoa bersama rekan-rekan Tim Gugus Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 kecamatan Nggoa (Puskesmas Nggoa, Danramil Nggoa) untuk melakukan penyemprotan lanjutan di beberapa desa tersisa yang belum di jangkau pada penyemprotan sebelumnya. Sedangkan Tim II Relawan Kemanusiaan bergabung bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Sumba Timur untuk melakukan penyemprotan disinfektan di SD Tingkat Kecamatan Kota Waingapu.

Dalam aksi penyemprotan kali ini, Puskesmas Nggoa bersama Relawan pencegahan Covid-19 dr waingapu bukan hanya fokus melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa titik tempat umum yang ada di desa tetapi juga memberikan penyuluhan dan himbauan langsung kepada masyarakat desa agar masyarakat paham apa itu Virus Corona, penyebaranya seperti apa, pencegahannya bagaimana dan gejala jika terinfeksi Virus tersebut seperti apa sehingga masyarakat betul-betul paham mengapa Pemerintah menghimbau agar masyarakat diam dirumah saja dan hindari keramaian serta harus hidup bersih agar meminimalisir dan memutus matarantai penyebaran Covid-19 serta dari CD Bethesda memberikan minuman herbal (Instan Kunyit,Jahe dan Kencur ) penambah imun tubuh bagi beberapa Lansia di Desa Praikarang dan Tandulajangga sebagai Desa dampingan UPKM CD Bethesda Yakkum.

Semoga aksi kemanusiaan ini boleh berdampak bagi masyarakat agar mencegah penyebaran Covid-19.
Semangat terus mengedukasi masyarakat dan salam sehat.Alfons Ratukani (CO CD Bethesda Yakkum Jogjakarta dan Tim Relawan Kemanusiaan Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 )
Laporan:(MS-MJP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *