CEGAH CORONA MASUK DESA, SATGAS TMMD BAGIKAN 300 MASKER KAIN BUATAN PERSIT DAN TEMPEL STIKER HIMBAUAN

 247 total views

CEGAH CORONA MASUK DESA, SATGAS TMMD BAGIKAN 300 MASKER KAIN BUATAN PERSIT DAN TEMPEL STIKER HIMBAUAN

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Timur – Upaya pencegahan penyebaran Virus Korona terus dilakukan, Kodim 0104/Atim semakin gencar melakukan tindakan agar warga yang berada di wilayah Teritorialnya tak terpapar Virus yang mematikan itu. Tak tanggung-tanggung, aksi tersebut terus berlanjut hingga ke pelosok desa. Melalui Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler ke-107, Kodim 0104/Atim bagikan 300 masker kain dan tempelkan stiker himbauan di tempat fasilitas umum dan rumah warga di Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur, Kamis (9/4/2020).

Adapun 300 masker kain tersebut, merupakan buatan tangan anggota Persit Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Koorcabrem 011 PD IM yang diketahui bernama Ny. Rospita Lubis anggota Ranting-24 Langsa Timur yang merupakan istri dari Kopda Lestanto Tommi Prayoga Babinsa Ramil 23/Langsa Timur.

Ketua Persit Dim 0104 Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar saat dilokasi mengatakan, masker tersebut sangat nyaman dan tidak panas saat dipakai karena terbuat dari tiga lapis kain katun yang setelah penggunaannya dapat dicuci dan dikeringkan dengan dijemur dibawah sinar matahari. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 (Virus Corona) yang sedang mewabah di Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Aceh. Sementara penjualan masker saat ini tergolong langka bisa didapat di Apotik dan Pusat Perbelanjaan, apalagi sudah ada himbauan dari Pemerintah agar selalu menggunakan masker bila bepergian dan keluar rumah, ujarnya.

Sementara, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar berinisiatif memasang stiker himbauan tentang pencegahan Corona di tempat2 fasilitas umum dan rumah-rumah warga di sekitar lokasi dikerjakannya TMMD Reguler ke-107. Hal ini bertujuan agar warga desa mengenali apa itu Covid-19, mulai dari cara pencegahan, gejala yang ditimbulkan, hingga protokol penanganan jika terserang virus corona.

“Kami mengajak warga masyarakat agar melakukan pencegahan dini terhadap Covid-19, mulai dari mengenakan masker disegala aktivitas, menjaga kebersihan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak perorangan. Hal ini bertujuan agar kita semua, khususnya yang berada di Wilayah jajaran Kodim 0104/Atim dapat terhindar dari penularan Virus Corona disekitar kita”, ucap Letkol Hasan .(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *