Mencegah Penyebaran Covid-19 Polres Labuhanbatu Gelar Patroli dan Imbauan Kepada Masyarakat

 167 total views,  1 views today

Mencegah Penyebaran Covid-19
Polres Labuhanbatu Gelar Patroli Dan Imbauan Kepada Masyarakat

Read More

Labuhanbatu.Ginews Tvinvestigasi.Com– Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Labuhanbatu, Polres Labuhanbatu menggelar patroli di di sejumlah warung kopi di sepanjang jalan Sisingamangaraja, Kamis, (9/4/2020) yang masih terdapat orang – orang yang nongkrong.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SiK,saat di konfirmasi awak media Mengatakan terus melakukan himbauan kepada masyrakat Demi untuk kebaikan bersama untuk menjaga dan menghindari masyrakat dari penyebaran virus Corona, lantaran masih ada beberapa warung kopi yang ditemukan orang yang masih asyik nongkrong di warung kopi, padahal  dilakukan imbauan berkali – kali.

“ saat ini dalam pencegahan corona polres Labuhanbatu terus menghimbau kepada seluruh masyarakat , polres tidak melarang untuk berjualan Boleh beli kopi asal di bungkus,” katanya saat polres Labuhanbatu membubarkan warga yang masih nongkrong di warung kopi.

Di katakan kapolres, dirinya tidak akan lelah untuk melakukan imbauan ke seluruh masyakarat , tentang pencegahan Covid-19 karena untuk kebaikan bersama .

“Kami tidak melarang pelaku usaha untuk berjualan. Yang kami larang adalah masyarakat yang masih nongkrong atau berkerumun di warung kopi,” tuturnya.
Ia mengatakan, masyarakat tidak pernah mengetahui siapa yang datang, dan dari mana orang itu berasal dan habis bertemu dengan siapa, dan berinteraksi dengan siapa orang tersebut.
“Bantu kami dari polres Labuhanbatu dalam pencegahan penyebaran virus korona di Kabupaten Labuhanbatu. Dan kami yakin masyarakat tahu bahaya Corona,” tuturnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, masyarakat tidak dilarang untuk membeli, tetapi harus dengan cara membungkus tidak dengan cara makan di tempat.

“Sekali lagi kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten labuhanbatu, agar mematuhi semua imbauan pemerintah dan larangan pemerintah selama penanganan pencegahan virus corona di Kabupaten Labuhanbatu,katanya”.

Yang jelas lanjut dia, masyarakat harus tetap menerapkan Physical Distancing selama penanganan korona di Labuhanbatu. Dan tidak pernah melarang untuk pelaku usaha untuk berjualan.
“Kami hanya meminta untuk tidak melayani pembelian di tempat. Dalam arti kata pembeli datang. Membeli berkerumun. Itu yang kami cegah dan merupakan larang dari pemerintah. Kami harap masyarakat memahami hal tersebut mengingat bahaya korona,” katanya.

Jika dalam penertiban yang dilakukan ada hal yang tidak nyaman, maka hal tersebut cukup lumrah. Lantaran hal tersebut dilakukan untuk kesehatan bersama.
“Yang kami lakukan untuk kepentingan bersama dan kepentingan orang banyak. Sekali lagi saya mohon maaf jika ada kesalahan dalam penanganan pencegahan corona di Kabupaten Labuhanbatu . Kami tidak akan henti -hentinya dan tak akan lelah untuk membubarkan warga yang masih berkerumun di warung kopi, dan itu bertujuan untuk kesehatan masyarakat Kabupaten labuhanbatu,” pungkasnya.”(M.SUKMA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.