Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Kodim 0117/Atam Bersama Instansi Terkait Perketat Pengawasan Perbatasan

 337 total views

Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Kodim 0117/Atam Bersama Instansi Terkait Perketat Pengawasan Perbatasan

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang- Dengan mengambil langkah-langkah agar semua orang yang masuk ke Kabupaten Aceh Tamiang harus melakukan sesuai protokol kesehatan, Kodim 0117/Atam yang di pimpin oleh Danramil 01/Ksp Kapten Inf Iswan bersama Instansi terkait perketat pengawasan perbatasan untuk penanggulan penyebaran covid-19 di terminal terpadu Aceh Tamiang, Kota Kuala Simpang Kab. Aceh Tamiang. Kamis (09/04/2020)

Warga yang masuk Kabupaten Aceh Tamiang akan berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan harus mengkarantina diri selama 14 hari. Kesiapan Posko gugus tugas diperbatasan melakukan pengecekan setiap kendaran masuk ke wilayah Aceh Tamiang harus di cek kesehatannya.

Danramil 01/Ksp Kapten Inf Iswan berharap setiap petugas, bisa lebih proteksi ketat di wilayah perbatasan, karena menjadi salah satu upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di Aceh Tamiang. Makanya setiap orang atau warga yang ingin memasuki wilayah perbatasan ini, harus diperiksa tanpa terkecuali. Semua kendaraan yang melintas wajib berhenti untuk diperiksa,” ucapnya.

Danramil 01/Ksp, juga menekankan untuk petugas diperbatasan bagi setiap pendatang harus benar-benar di data dan dikontrol kesehatannya oleh pemerintah setempat dan juga oleh petugas kesehatan saat diperbatasan.

“Kalau Orang Tanpa Gejala (OTG) atau tidak ada gejala klinis kontak dengan PDP bisa lakukan isolasi mandiri di rumah dengan pemantauan dari pihak Puskesmas dan berkoordinasi dengan RSUD Kabupaten Kota setempat. Jika terlihat gejala, naikan status ODP atau PDP.”Terangnya

“Yang perlu menjadi skala perioritas utama adalah PDP dan kedua OPD, perlu menjadi perhatian bagi Kabupaten untuk menghadapinya. Jangan sampai terjadi Covid-19 positif.”Himbaunya. (E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *