Akibat Curah Hujan Tinggi Kabupaten Barito Utara Dilanda Banjir

  • Whatsapp

 526 total views,  1 views today

Akibat Curah Hujan Tinggi Kabupaten Barito Utara Dilanda Banjir

Read More

Muara Teweh GI News – Tingginya curah hujan yang menguyur daerah Kabupaten Barito Utara dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan sebagian wilayah di Kabupaten mengalami banjir.

Dari pantauan awak media ini dilapangan tercatat beberapa daerah khususnya yang berada dialiran sungai sudah mulai mengalami banjir.

Seperti disampaikan salah seorang anggota BPD Desa Benao Hilir Kec. Lahei Barat Ilham bahwa sebagian rumah yang berada di Desa sudah terendam air.

“Untuk Desa Benao Hilir yang paling pertama rumah terendam Banjir Yang kebanyakan dri Rt.02 ada 10 lebih rumah terendam Banjir di Rt. 03 ada 5 lebih rumah terendam Banjir”.ujar Ilham

Selaku anggota BPD desa Benao Hilir dirinya didampingi oleh ketua RT. 03 beserta Kepala Desa saat ini sedang memantau debit sungai Barito yang mana semakin naik.

“Bajir kali ini selain dikarenakan tingginya curah hujan dalam beberapa hari juga akibat air kiriman dari hulu sungai Barito yaitu di Kabupaten Murung raya, namun Kami juga mendapatkan informasi dari Hulu sungai Barito mulai surut”,ujarnya menambahkan.

“Selanjutnya saya juga selaku anggota BPD berharap Semoga ada tanggapan dari pemerintah Daerah terkait musibah banjir ini, apalagi ditambah Maraknya wabah virus Corona (COVID-19)”,pungkas Ilham.

Sementara itu di beberapa akun Facebook juga banyak warga yang menyampaikan tempatnya mulai bajir, tercatat ada sekitar tujuh Kecamatan di Kabupaten Barito Utara yang mulai banjir, yaitu Kecamatan Lehei Barat, Lahei, Kandui, Montallat,Teweh Timur Gunung Putri dan Teweh Tengah.(Bbg)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *