ANTISIPASI WABAH COVID-19 KOMPI 2 BATALION B DAN C PELOPOR BRIMOB POLDA NTB MODIV MOBIL DINAS UNTUK PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

 345 total views

Globalinvestigasinews.com
Liputan Mustain

Read More

ANTISIPASI WABAH COVID-19 KOMPI 2 BATALION B DAN C PELOPOR BRIMOB POLDA NTB MODIV MOBIL DINAS UNTUK PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Mataram (GIN)10-04-2020
Kamis 9 April 2020 jajaran Satuan Brimob Polda NTB menggelar penyemprotan disinfektan serentak di beberapa wilayah sesuai dengan Surat Telegeram Kapolri Nomor : ST / 1024 / III / KES.7 / 2020 tanggal 30 Maret 2020 tentang Penyemprotan Cairan Disinfektan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dialaksakan menindaklanjuti keresahan warga masyarakat akibat mewabahnya Virus COVID 19 kemudian di antisipasi dengan melakukan tindakan nyata oleh Polri termasuk Jajaran Satbrimob Polda Nusa Tenggara Barat.

Dalam rangka antisipasi menyebarnya Virus Corona atau dikenal sebagai wabah COVID-19 di wilayah Propinsi Nusa Tenggara Barat, Polri masuk dalam Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19.

Keterbatasan Sarana dan Prasarana yang di miliki Jajaran Satbrimob Polda NTB tidak serta Merta menyurutkan semangat Personil untuk melaksanakan giat kemanusiaan hal ini diwujudkan dengan salah satu terobosan kreatif dengan merubah Kendaraan Double Cabin menjadi alat Semprot untuk mencegah Penyebaran COVID-19.

Adapun lokasi yg menjadi sasaran penyemprotan disinfektan oleh personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor antara lain di :

a. Dusun Perkampungan Baru dan Dusun Selaparan Desa Matua Kec Woja Kabupaten Dompu.

b. Lingkungan 1 Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

c. SPBU Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

d. Dusun Rasana,e Utara Desa Bakajaya Kec Woja Kabupaten Dompu.

e. Kelurahan Kandai Dua Kec Woja Kabupaten Dompu.

Sedangkan Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor melaksanakan Penyemprotan Fasilitas umum ( Masjid, Sekolahan, Pasar Maluk dan Kantor Desa ) yang ada di Desa Pasir Putih dan Desa Maluk Loka Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Dengan dilaksanakan Pencegahan berupa Penyemprotan Disinfektan ini diharapkan dapat mengurangi keresahan warga Masyarakat.

Dalam kesempatan terpisah Kabid Humas Polda NTB mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Nusa Tenggara Barat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk dapat memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 dengan Social Distancing atau jaga jarak, biasakan mencuci tangan menggunakan sabun, budayakan hidup sehat dan bersih, menggunakan alat pelindung diri berupa masker.

Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda NTB
Artanto, S.I.K., M.SI kepada awak media Globalinvestigasinews.com(Mst)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *