Bantu Penyediaan Darah PMI, Kopassus Ikuti Kegiatan Donor Darah ㅤㅤㅤㅤㅤ

 857 total views

Bantu Penyediaan Darah PMI, Kopassus Ikuti Kegiatan Donor Darah

Read More

Kegiatan donor darah kerja sama TNI AD dengan PMI terus dilakukan demi upaya menangani pandemik Covid-19 di Indonesia. Seperti diketahui, saat ini pasien terinfeksi virus Covid-19 di Indonesia sudah lebih dari 2000 jiwa, sehingga membuat stok penyediaan darah di PMI semakin menipis.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Setelah kegiatan donor darah di Puspomad, kini donor darah juga dilakukan oleh para prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus), serentak di beberapa daerah.

Wakil Komandan Jenderal Kopassus, Brigjen TNI Mohamad Hasan mengatakan kegiatan donor darah berlangsung di Serang, Solo, Batujajar, Bogor, dan Cijantung.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Kita menyelenggarakan donor darah ini untuk membantu penyediaan stok darah di PMI,” ujar Brigjen TNI Mohamad Hasan.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Ia menambahkan, dari seluruh Kopassus yang melaksanakan donor darah terdapat lebih dari 550 prajurit yang turut berpartisipasi.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Khusus untuk Cijantung, kegiatan akan dilakukan selama dua hari dengan 250 prajurit yang terlibat donor darah,” imbuhnya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Selain itu, pasukan baret merah ini juga mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran Kementerian Kesehatan seperti pemakaian masker, hand sanitizer, juga menjalani physical dan social distancing.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻📝🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *