Banyak Informasi Tidak Jelas, Warga Sayangkan Pewarta Dadakan dan Minta Jangan Sebar “Hoax” ??

 2,509 total views,  1 views today

Banyak Informasi Tidak Jelas, Warga Sayangkan Pewarta Dadakan, Masyarakat Minta Jangan Sebar Hoax

Read More

GlobalInvestigasiNews.com-Merangin, Cepatnya sebuah informasi tentu sangat dibutuhkan di era modern dan digital seperti saat ini. Namun tentunya informasi tersebut harus dibarengi dengan data-data yang valid.

Warga Kabupaten Merangin beberapa hari terakhir dihebohkan dengan kabar yang beredar di media sosial terkait isu corona.

Hampir semua warga disibukkan bahkan tidak sedikit yang jadi pewarta dadakan. Banyaknya informasi yang beredar dan berbagai versi, menjadikan situasi di masyarakat menjadi gaduh. Kesimpangsiuran informasi membuat tidak sedikit info yang beredar terkesan tidak benar.

Tentunya disini dituntut kearifan dan ketelitian mencermati sumber berita oleh pembaca. Sebaiknya warga jangan terlalu cepat menelan mentah-mentah setiap info yang beredar di media sosial.

Pentingnya melihat sumber berita ini tentu berdampak positif, dikarenakan warga akan terhindar dari informasi yang tidak jelas atau HOAX.

“Kami sangat menyayangkan info-info yang tidak jelas, seperti kemaren ado pesan wa warga kami rantau alai keno corona. Panik la kami” sebut AD warga Rantau Alai saat dibincangi oleh awak media

“Kami ni cuma petani, ado pedagang, tukang ojeg. Dengar info tu behamburan kami balek nak mastiin keluarga di rumah. Kami berharap cukup la pemerintah dan media bae yang kirim berita, kito warga masyarakat ni tunggu bae info tu.” Tutup AD

Sementara di tempat terpisah Taufik salah seorang awak media di Merangin membenarkan kejadian ini. Taufik berharap warga agar bijak dalam menggunakan media sosial. “Cukup lah rekan media yang sudah memperoleh data yang lengkap dari pemerintah atau pihak terkait yang memberikan berita apalagi terkait isu corona ini sangat sensitif” papar Taufik. (dEniRio)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.