GUGUS TUGAS COVID-19 SUMBA BARAT JEMPUT PENUMPANG KM. BUKIT PATUNG

  • Whatsapp

 615 total views,  1 views today

GUGAS COVID-19 SUMBA BARAT JEMPUT PENUMPANG KM. BUKIT PATUNG

Read More

Waikelo – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat menjemput penumpang KM. Bukit Patung di Pelabuhan Laut Waikelo, Sabtu dini hari (11/4/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar M. Sinaga, M.Kes, kepada Humas menjelaskan, penjemputan ini dilaksanakan untuk memudahkan Gugus Tugas mendapatkan data pelaku perjalanan yang kemungkinan berasal dari daerah yang telah terpapar corona.

“Data yang kami himpun akan diteruskan kepada para kepala desa/lurah dan kepala puskesmas untuk dilakukan pemantauan selama melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari,” kata Bonar.

Sementara Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menegaskan semua yang masuk di dalam gugus tugas harus cepat tanggap dan pro aktif. “Ikuti mekanisme kesehatan, kita perangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat. Jadi sekali lagi saya tegaskan agar pro aktif dan jangan hanya menunggu perintah”, tegas Dapawole.

Dan kepada masyarakat, Dapawole kembali menghimbau agar tetap menggunakan masker baik di dalam maupun di luar rumah. Menurut WHO, virus Covid-19 tidak hanya bertahan di benda-benda tetapi juga dapat bertahan di udara selama kurang lebih 8 jam. “Oleh karena itu, diharapkan agar kita ikuti aturan kesehatan dengan menggunakan masker atau kain penutup hidung dan mulut.

Hasil pantauan media ini, para penumpang discreening oleh petugas kesehatan di Posko Dinas Kesehatan dan diberikan sosialisasi terkait corona.

Adapun penumpang asal Sumba Barat berjumlah 8 orang dari Desa Kabukarudi, Wanokaza, Keluarahan Wailiang dan Pada Eweta.
Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.
(laporan:MS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *