Puluhan Relawan Pijay Gleeh dan MRI Bagikan Masker Gratis di Sejumlah Titik

 395 total views

Puluhan Relawan Pijay Gleeh dan MRI Bagikan Masker Gratis di Sejumlah Titik

Read More

Pidie Jaya – Komunitas Pijay Gleeh dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Pidie Jaya, membagi-bagikan masker gratis di Kecamatan Bandar Baru dan Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (11/04/20).

Aksi bagi-bagi masker gratis ini sebagai wujud kepedulian komunitas pijay gleeh dan relawan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Pidie Jaya.

Ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli Husin mengatakan, aksi bagi-bagi masker ini kita lakukan untuk mecegah penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Pidie Jaya.

Sejak merebaknya virus corona di Indonesia, masker menjadi langka dan harganya melambung tinggi, kami berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk menjahit masker kain, katanya.

Biasanya, satu boks masker dijual antara belasan ribu hingga puluhan ribu per boks, kini melambung hingga ratusan ribu rupiah per satu boksnya, ujarnya.

Melihat fenomena ini, relawan yang tergabung dalam Komunitas Pijay Gleeh meresponnya dengan membagikan masker kain gratis ke masyarakat yang tidak bisa dirumah karena harus bekerja, ucapnya.

Alhamdulillah kami berhasil menjahit 2500 masker kain, proses penjahitannya dilakukan oleh pelaku UMKM , BUMG dan Penjahit yang ada di Pidie Jaya, ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat lokal dengan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada, ucapnya.

Kegiatan bagi-bagi masker ini dilakukan di sejumlah titik di kabupaten Pidie Jaya, Kecamatan Bandar Baru dan Kecamatan Trienggadeng, minggu lalu kita juga sudah bagikan 500 masker di Kecamatan Meureudu, kata Fazli.

Aksi bagi-bagi masker ini turut diikuti puluhan relawan komunitas Pijay Gleeh dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya. (RILIS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *