ANTISIPASI COVID-19 WARGA MASYARAKAT DESA TEMPOS MELAKUKAN ISOLASI MANDIRI

 437 total views

GLOBALINVESTIGASINEWS.COM.

Read More

ANTISIPASI COVID-19 WARGA MASYARAKAT DESA TEMPOS MELAKUKAN ISOLASI MANDIRI

Tempos, (GIN)12-04-2020 Dalam rangka memutus rantai penyebaran Pandemi Covid-19 Pemerintah Desa Tempos melakukan upaya dan tindakan dengan mengajak seluruh warga masyarakatnya untuk melakukan isolasi mandiri secara menyeluruh di semua Dusun yang ada di wilayah Pemerintahan Desa Tempos Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat.

Ida Wayan Sugiastha SH Pjs. Kades Tempos dan selaku Ketua Satgas Covid-19 mengatakan kegiatan isolasi mandiri dilakukan atas kerjasama dengan semua, pihak Kecamatan, Sektor Gerung, Danramil Gerung, BKD Dan Karang Taruna TOGA dan TOMA dengan tujuan mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 khususnya di Desa Tempos dengan upaya:

  1. Melakukan penjagaan dan pemeriksaan di setiap pintu-pintu masuk Desa, lintas batas desa dengan semua desa yang berbatasan langsung dengan memeriksa suhu tubuh bagi setiap warga yang akan memasuki Desa Tempos tanpa kecuali.
  2. Melakukan pembagian masker secara gratis bagi setiap warga yang akan memasuki Desa Tempos
  3. Melakukan penyemprotan disinfiktan kepada warga yang akan memasuki Desa Tempos
  4. Mulai jam 20.00 wit setiap warga yang akan melintas atau memasuki Dusun/Desa Tempos untuk sementara waktu tidak di ijinkan

Samsudin selaku Sekdes Tempos yang ditemui awak media mengatakan tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa tersebut merupakan salah satu wujud nyata keseriusan Pemerintah Desa untuk menjaga dan melindungi warga masyarakat Tempos agar terhindar dari Covid19 dan dalam usaha merealisasikan Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubenur NTB dan Bupati Lobar

Kegiatan isolasi mandiri ini akan berlasung sampai kondisi Desa Tempos benar benar aman dari Covid-19.

Salah satu Tokoh warga masyatakat Tempos yang tidak mau disebutkan namanya menceritakan bahwa Desa Tempos termasuk desa yang aman dan jauh dari kebisingan, polusi udara serta hiruk pikuk keramaian karena kondisi alam desanya masih alami dan kultur adat masyarakatnya yang masih dipegang kuat dan Insya Allah Desa Tempos akan terbebas dari Pandemi covid-19 namun sekalipun demikian sangat bersyukur dan salut sama usaha dan upaya yang telah dan akan dilakukan oleh Pemerintah Desa Tempos sekarang ini dalam rangka menjaga kesehatan, keselamatan dan kesejahtraan warganya disamping itu berharap kepada Pemerintah melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lobar atau Provinsi NTB agar segera melakukan pengawasan terhadap stok barang, harga barang kebutuhan pokok yang sudah mahal dengan melakukan operasi pasar di desa desa, harapnya. (Mst)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *