Bantu Persediaan Stok Darah PMI, Ditkumad Lakukan Donor Darah I TNI – AD 60 ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

 1,263 total views

Bantu Persediaan Stok Darah PMI, Ditkumad Lakukan Donor Darah I TNI AD 60

Read More

Personil Direktorat Hukum Angkatan Darat (Ditkumad) mendatangi PMI Kramat Raya, Jakarta untuk melakukan donor darah dalam membantu ketersediaan stok darah PMI yang semakin menipis.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Saya beserta staf dan seluruh anggota, hadir di PMI untuk melakukan donor darah. Kami tahu PMI sedang kekurangan darah, sehingga kami hadir kesini untuk membantu PMI,” terang Dirhubad, Brigjen TNI Indrajit.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Brigjen TNI Indrajit mengatakan sekitar 60 anggotanya hadir, dengan harapan membawa manfaat bagi PMI dan masyarakat yang berstatus pasien Covid-19.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Kami bersama prajurit di garis terdepan, bersama melawan pandemi Covid-19. Tetap semangat untuk prajurit juga rekan-rekan PMI,” tegasnya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Darah PMI DKI Jakarta, dr. Dian Minarti menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi prajurit Ditkumad.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada personel TNI yang telah menyumbangkan darahnya. Semoga apa yang disumbangkan dapat berguna bagi sesama dan dapat menjadi ladang pahala amal ibadah,” ujar dr. Dian Minarti.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dokter Dian melanjutkan, setiap harinya PMI membutuhkan sekitar 1000 sampai 1200 kantong darah. Di masa pandemi Covid-19, darah yang diperoleh PMI berkurang sekitar 90 persen.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Kami perhari hanya dapat sekitar 100 sampai 150 kantong, sedangkan masih banyak pasien yang membutuhkan darah,” jelas dr. Dian Minarti.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Lanjutnya, PMI terus berusaha melakukan tindakan-tindakan preventif, sehingga donor darah dapat dilakukan dengan aman. Jadi, tidak perlu takut bagi yang sempat, silakan mendonorkan darahnya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Salam hormat saya untuk Bapak Kasad dan seluruh prajurit TNI AD. Kita sama-sama berjuang melawan pandemi ini. Bersama kita bisa,” pungkas dr. Dian Minarti.

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻📝🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *