DPK KNPI Kecamatan Cibeber Lakukan Penyemprotan Disinfektan serta bagikan Masker pada Warga Sekitar

  • Whatsapp

 286 total views,  1 views today

DPK KNPI Kecamatan Cibeber Lakukan Penyemprotan Disinfektan serta bagikan Masker pada Warga Sekitar

Read More

Globalinvestigasinews.com
|CILEGON–DPK KNPI Kecamatan Cibeber Kota Cilegon Bersama Salah satu anggota Dewan DPRD Cilegon Melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dan Pembagian Masker di wilayah Kecamatan Cibeber guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bertemakan “Pemuda bersatu Corona Berlalau” beberapa anggota dari DPK KNPI Kecamatan Cibeber melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat-tempat warga dan sarana publik, di sekitaran wilayah Kecamatan Cibeber Kota Cilegon. Sabtu, 11/04/2020.

Menurut Ketua DPK KNPI Kecamatan Cibeber Engga Airlangga Mengatakan Penyemprotan tersebut bertujuan untuk memutus rantai Covid -19.

“Hari ini kita melakukan Penyemproran Disinfektan langsung ke link warga Ciberko, Jeruk Tipis, Pakisaji, Cipaot, Lebak Waluh, dan Bentola, tujuan awal sih sama memutuskan rantai penyebaran Covid 19,” katanya.

Engga menambahkan Sejak diberlakukan aturan Physical Distancing, Social Distancing agar selalu selalu menjaga jarak dengan orang lain.

“Adanya wabah Virus Corona atau COVID-19 yang belum kunjung reda ini, kita harus tetap waspada serta menjaga kesehatan dan selalu mengikuti himbauan dari pemerintah, untuk tidak keluar rumah sementara kalau tidak ada keperluan yang mendesak”tambahnya.

Ditempat yang sama Erik Airlangga, Salah satu anggota DPRD Cilegon yang terjun langsung melakukan Penyemprotan serta membagikan masker ke warga menjelaskan Penyemprotan Disinfektan merupakan proses dekonteminasi untuk meminimalisir segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri).

“Sumber penyakit kita tidak tahu, penyemprotan disinfektan yang kita lakukan ini agar lingkungan kita menjadi strerilisasi, yakni menghilangkan atau membunuh mikro-organisme secara keseluruhan, dan kita semprotkan disinfektan ini pada objek permukaan benda mati saja, seperti pagar, pintu, jendela serta halaman rumah warga,”ungkapnya.

Ia juga berupaya dengan adanya Penyemprotan cairan disinfektan di tempat warga tersebut dapat membantu meringankan kerja tim gugus tugas penanganan Covid-19 di wilayah Kota Cilegon.

“Ini kita berupaya lakukan pencegahan dan mensosialisasikan himbauan pemerintah, agar warga tidak melakukan kegiatan berkerumunan agar tetap bersabar, bertahan di rumah sementara, dan menjaga lingkungan disekitar kita dengan membiasakan pola hidup sehat,”ujarnya.
(Abdurohim )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *