Babinsa Koramil Geulumpang Tiga Bantu Warga Buat MCK

 432 total views

Babinsa Koramil Geulumpang Tiga Bantu Warga Buat MCK

Read More

Pidie – Untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan masyarakat, Babinsa Koramil 10/Glp Tiga Kodim 0102/Pidie Kopda Herianto membantu warga binaan melaksanakan pembangunan MCK di Desa Pulo Batee Kecamatan Glp Tiga Kabupaten Pidie, Senin (13/04/2020).

Menurut Babinsa Koramil 10/Glp Tiga Kopda Harianto mengatakan, pembangunan MCK ini sangatlah diperlukan demi pemenuhan kebutuhan masyarakatnya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.

“Dengan adanya MCK diharapkan masyarakat dapat mandi dan mencuci dikamar mandi serta tidak lagi membuang hajat di sembarangan tempat yang dapat mencemari lingkungan,” ujar babinsa.

“Kiranya pembangunan MCK ini segera terselesaikan agar warga dapat segera menggunakannya dan dapat dirawat dengan baik serta dijaga kebersihannya. Besar harapannya, para masyarakat akan semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat, untuk mencegah penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan yang kurang bersih,” harapnya.

Selanjutnya Babinsa juga menambahkan bahwa dalam pembangunan MCK ini sebagai bentuk kepedulian kami selaku TNI dalam mendukung dan meningkatan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat agar tetap terjaga dengan baik.

“Saya selaku Babinsa di Kampung ini harus selalu mendukung dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Babinsa.

Sementara itu, Bapak Jafar salah seorang keluarga pemilik MCK yang mendapat bantuan oleh Babinsa mengucapkan terima kasih karena setiap apa yang kita lakukan dan baik untuk warga selalu mendapat dukungan dari Bapak Babinsa.

“Kami senang sekali dengan perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Tentara kepada kami, Terima kasih banyak, semoga Tuhan selalu memberkati para anggota TNI yang ada berada didaerah ini dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ujar pak Jafar.,(Zoni Jamil).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *