PRAJURIT BATALYON MARINIR BITUNG LAKSANAKAN LATIHAN PENCEGAHAN COVID-19

  • Whatsapp

 169 total views,  1 views today

PRAJURIT BATALYON MARINIR BITUNG LAKSANAKAN LATIHAN PENCEGAHAN COVID 19

Read More

Prajurit batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung Sulut mengikuti kegiatan latihan penanggulangan dampak wabah Covid-19 di wilayah Kerja Lantamal VIII TA. 2020, bertempat di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan VIII Bitung Jalan R.E Martadinata No. 02 Bitung, Senin (13/04/2020).

Kegiatan latihan ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari Satuan kerja Lantamal VIII yang berisi tentang sosialisasi tentang dampak virus Covid-19 yang disampaikan oleh Letkol Laut (Kh) Dr. I Wayan Yasa Kepala Rumah Sakit TNI AL Bitung.
Sebelum sosialisasi tentang dampak virus Covid-19, dilaksanakan upacara secara on line yang terpusat di Mako Lantamal VIII yang dipimpin oleh Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI Marinir D.P Rompas.

Dalam kegiatan ini juga berisi penyampaian tata cara penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) yang benar oleh Kapten l Dr. Cheri dari Rumkital Bitung serta penyampaian kebijakan dalam penanggulangan Wabah Covid-19 oleh Letkol Laut (Kh) Dr I Wayan Yasa.

Komandan Lantamal VIII Bitung Brigjen TNI Marinir D.P Rompas., dalam amanatnya menekankan kepada seluruh peserta untuk melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga tercapai target latihan, karena sangat penting bagi Satuan TNI khususnya TNI AL untuk mempertahankan serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personil terutama dalam penanggulangan Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.
Selanjutnya, Danlantamal VIII Manado juga berharap personel Lantamal VIII dan Yonmarhanlan VIII dapat melaksanakan latihan penanggulangan dampak virus Covid-19 ini dengan benar guna mendukung program Pemerintah sampai dengan berakhirnya wabah ini.

Hadir dalam kegiatan latihan tersebut para Asisten Danlantamal VIII, Perwira Staf Lantamal VIII dan peserta latihan dari Yonmarhanlan VIII Bitung yang dipimpin oleh Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, S.E.

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻📝🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *