Bupati Sergai Bersama Ormas Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

 394 total views

Sergai.
Bupati Sergai Bersama Ormas Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Read More

Hari/Tanggal : Selasa, 14 April 2020
Tempat : Pesantren Zakiyun Nazah Kecamatan Sei Rampah dan Gereja Bethel Indonesia di Kecamatan Teluk Mengkudu

Bupati Sergai Ir H Soekirman Bersama dengan DPC Ormas Pejuang Bravo Lima

Sambutan Bupati Soekirman yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 :

Pemberian bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terutama warga yang berstatus ekonomi menengah ke bawah. Pandemi Corona ini tentu berdampak signifikan secara ekonomi bagi warga kita terutama yang tergolong kurang mampu. Tentu kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat.

Mengucapkan terima kasih kepada Ormas Pejuang Bravo Lima yang tidak hanya ikut serta mendampingi namun juga sudah berkontribusi menyumbangkan berbagai bantuan kepada masyarakat lewat Posko Gabungan Terpadu.

Kita berharap apa yang dilakukan hari ini bisa ditiru dan diikuti oleh ormas lain, juga perusahaan dan individu yang mampu, untuk dapat bersama-sama menggalang kekuatan dan persatuan demi kebaikan rakyat Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Berketepatan dengan lokasi pemberian bantuan yang merupakan dua instansi keagamaan, Bupati berharap kepada Pesantren Zakiyun Najah dan Gereja Bethel Indonesia untuk sama-sama berdoa agar Kabupaten Sergai bisa terhindar dari segala macam bencana.

Sampai hari ini Kabupaten Sergai masih berstatus nihil kasus positif Corona sehingga masyarakat tidak perlu panik berlebihan apalagi sampai termakan isu hoaks. “Namun bukan berarti kita tidak waspada. Tetap jalankan secara disiplin anjuran protokol kesehatan yang sudah dirilis oleh pemerintah.

Sambutan Ketua DPC Pejuang Bravo Lima Kabupaten Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM :

jika Ormas Pejuang Bravo Lima berkomitmen menjalin kerja sama dengan Pemkab Sergai untuk aktif menghadapi Bencana Nasional Covid-19. Ia menjelaskan jika ormas yang ia pimpin ini berisikan anggota yang memiliki latar belakang beragam, baik dari segi profesi maupun identitas.

Semangat kebersamaan itulah salah satu dasar motivasi kami untuk giat berbuat. Hari ini kami sudah turun langsung memberikan paket sembako kepada masyarakat menengah ke bawah seperti pengemudi becak, tukang parkir dan penyapu jalan lalu dilanjutkan ke Pondok Pesantren Zakiyun Nazah dan terakhir ke Gereja Bethel Indonesia di Teluk Mengkudu. Sangat besar harapan kami jika bantuan ini bisa berdampak baik bagi masyarakat. Bersama-sama kita kuat hadapi Corona

Selain Bupati dan Ketua DPC Pejuang Bravo Lima, kegiatan ini juga diikuti oleh para anggota Pejuang Bravo Lima dan ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan beserta anggota.

Penyerahan bantuan kepada unsur masyarakat

Selanjutnya Ketua Gugus Tugas Ir H Soekirman didampingi Asisten Ekbang Ir H Kaharudin serta Kepala OPD juga menyerahkan bantuan kepada beberapa unsur masyarakat diantaranya Aliansi Nelayan Sumatera Utara (ANSU) Sergai sebanyak 100 paket berisi beras, mie instan dan telur.

Bantuan juga diserahkan kepada Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Sergai sebanyak 30 paket berisi beras, telur dan mie instan di Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 di Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah.

Begitupun dengan Anggota Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Junainah Hayati juga menyalurkan bantuan yang ada di Desa Suka Makmur Kecamatan Teluk Mengkudu.(Suyanto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *