Cegah C-19, Gampong Mesjid Tuha Disinfectan Rumah Warga dan Fasilitas Umum.

  • Whatsapp

 296 total views,  1 views today

Cegah C-19, Gampong Mesjid Tuha Disinfectan Rumah Warga dan Fasilitas Umum.

Read More

Pidie Jaya – Penyebaran Corona virus disease 19 atau lebih di kenal dengan Covid 19 di Indonesia yang kasusnya semakin meningkat, Gampong Mesjid Tuha Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, melakukan penyemprotan disinfectan ke rumah warga dan fasilitas umum dalam Gampong Mesjid Tuha.

Keuchik Gampong Mesjid Tuha, Junaidi mengatakan, bahwa Kegiatan Penyemprotan Disinfectan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Gampongnya, cairan yang digunakan adalah jenis Sanifect yang di pesan khusus dari Jakarta, kata Junaidi.

Petugas semprot sejumlah 10 orang, Kepada mereka diberikan Alat Pelindung Diri ( APD ) berupa sepatu boot, mantel baju dan celana, Hand Scun dan masker, ujarnya.

Selain itu, para petugas juga mendapatkan biaya penyemprotan sesuai standar dalam lampiran Instruksi Bupati Pidie Jaya terkait tata cara penggunaan dana covid-19.

Semua biaya penanganan Covid-19 Gampong Mesjid Tuha dibebankan pada APBG-P Gampong Mesjid Tuha Tahun 2020, kata dia.

Lebih lanjut, Keuchik Gampong Mesjid Tuha Junaidi, juga menyampaikan, saat ini Gampong Mesjid Tuha telah mengaktifkan Posko Relawan Gampong Lawan Covid-19.

Gampong Mesjid Tuha untuk dua bulan ke depan yaitu April-Mei 2020, posko covid akan kita aktifan, supaya penyebaran Covid-19 di Gampong Mesjid Tuha benar-benar dapat terminimalisir dan dapat tertangani dengan baik, tuturnya.

Hal ini kita lakukan untuk memudahkan pendataan terhadap para warga yang baru pulang dari luar daerah agar dapat mengisolasi diri selama 14 hari, selain itu juga memantau dan mendata setiap tamu yang masuk ke gampong dan para orang tua dan balita yang rentan sakit. Semua pendataan dan pencatatan ini dilakukan oleh TIM relawan yang bertugas di posko secara bergilir, pungkasnya.

Diakhir keterangan nya Keuchik Gampong Mesjid Tuha menghimbau kepada masyarakat agar mengkuti protokol kesehatan dalam upaya pencegahan virus corona ini, seperti sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker jika di luar rumah, dan tentunya jangan lupa beribadah dan berdoa supaya wabah ini cepat berlalu. “Kita nyatakan Perang terhada Corona” Tandas Junaidi

Amatan awak media di sejumlah titik Gampong Mesjid Tuha telah tersedia Wastafel tempat cuci tangan untuk masyarakat seperti di Mesjid, Meunasah dan beberapa fasilitas umum lainnya. (TS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *