Dandim 0102/Pidie Hadiri Peresmian Ruang Isolasi C-19 Pidie Jaya

 475 total views

Dandim 0102/Pidie Hadiri Peresmian Ruang Isolasi C-19 Pidie Jaya

Read More

Pidie Jaya – Ruang isolasi untuk penanganan Covid-19 di Gedung Teungku Chik Pante Geulima di Kompleks Kantor Bupati Pidie Jaya, difungsikan” Ruang ini digunakan untuk skrining dan observasi saja. Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas meresmikan Gedung Teungku Chik Pante Geulima di Kompleks Kantor Bupati Pidie Jaya yang ditandai dengan pemotongan pita di wilayah Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, Senin (13/04/2020).

Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas dalam amanatnya Virus Corona (Covid-19) dapat dicegah dengan mentaati peraturan pemerintah dan tidak keluar rumah dulu kalau tidak perlu. Bagi warga yg pulang dari luar Aceh sebaiknya isolasi Dulu di rumah selama 14. Saya juga menghimbau para camat kepada geuchik kalau ada orang baru pulang dari luar daerah segera lapor ketempat petugas kesehatan maupun kepada TNI / polri yg ada dikecamatan. hanya lima ruang isolasi yang telah dilengkapi ranjang pasien dan mobiler meski anggaran yang dikucurkan untuk menyediakan 25 ruangan tersebut senilai Rp 650 juta yang bersumber dari belanja tak terduga (BTT).

Di sela-sela kegiatan Direktur RSU Pidie Jaya Dr Fajriman, SpS MSi MEd mengatakan, Jika memang gejala pasien meningkat langsung kita rujuk ke RSUD dr Zainoel Abidin, Sedikitnya terdapat  20 ruang isolasi dan lima ruang para medis di dalam Gedung Chik Pante Geulima. Sebelas ruangan di lantai pertama, dan 14 ruangan di lantai dua. Setiap ruang isolasi dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Saat di konfirmasi Ketua Pusdalops Gugus Tugas Covid-19 Pidie Jaya PLT ka BPBD Pidie jaya Okta ST MArc”Jika keadaan mendesak dan dibutuhkan nantinya, mobiler yang belum lengkap itu akan segera disediakan.

Peresmian ruang isolasi dan observasi itu turut dihadiri Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni’am, Sag. SH. MH, Dandim 0102/Pidie – Pidie Jaya Letkol Arm Wagino, SE, Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi SE MSi, PLT ka BPBD Pidie jaya Okta Hadipa,ST. MArc dan sejumlah Kepala SKPK di lingkungan Pemkab Pidie Jaya.

Reporter : Zoni Jamil

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *