Kapolres Sinjai Pimpin Anggotanya Donor Darah Ditengah Pandemi Covid-19

 268 total views

Kapolres Sinjai Pimpin Anggotanya Donor Darah Ditengah Pandemi Covid-19.

Read More

Polres Sinjai – Melalui Humas polres sinjai Aipda Syahruddin Ali dalam komfirmasinya pada team Globalinvestigasinews.com pada Rabu Pagi 15 April 2020 bahwa dalam kegiatan Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si pimpin anggotanya melakukan donor darah diruang aula parama satwika mapolres sinjai,

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Polres Sinjai bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Daerah Sinjai (RSUD).

Kapolres Sinjai menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak, berdasarkan imbauan Kapolri untuk mengisi stock darah PMI dalam menghadapi Wabah Covid-19.

“Semoga darah yang telah didonorkan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit membutuhkan darah, dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan. Tuturnya.

Dalam kegiatan Donor darah tersebut, sebelum pendonor mendonorkan darahnya, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, Seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial tersebut juga dilakukan penerapan Standar Oprasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19. Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing,” ujar Kapolres Sinjai.

Selain hal tersebut, peserta yang ingin mendonorkan darahnya juga dianjurkan datang secara bergilir untuk mengantisipasi kerumunan, Selain itu, peserta yang menunggu, duduknya juga diatur dan isi jarak.

Humas polres sinjai Aipda Syahruddin Ali
Globalinvestigasinews.com
Andi Har Mengabarkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *