Tangkal Penyebaran Virus Di Wilayah, Babinsa Keumala Bersama Puskesmas Keumala Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 465 total views

Tangkal Penyebaran Virus Diwilayah, Babinsa Keumala Bersama Puskesmas Keumala Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Read More

Pidie l Guna menangkal penyebaran Covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie Serda Bambang Suwono Bersama Puskesmas Keumala melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di wilayah Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie, Rabu (15/04/2020).

Tindakan sterilisasi dengan menggunakan 10 tangki alat penyemprot yang berisi cairan disinfektan dengan sasaran tempat ibadah, fasilitas umum dan pemukiman warga.

Danramil 13/Keumala Kapten Inf Supriato mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan Babinsan dan para petugas Kesehatan untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini telah berkembang pesat disebagian wilayah Indonesia. Penyemprotan ini akan dilakukan dengan insentifdan berkelanjutan, sehingga nantinya seluruh tempat/lokasi akan kami sterilkan dengan menggunakan cairan disinfektan,” ujar Danramil.

Dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan bersama petugas Kesehatan dari Puskesmas Keumala, kami berharap dapat mencegah wabah Virus tersebut di wilayah binaan dan kegiatan ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Aparat Teritorial,” tutup Danramil.

Salah seorang petugas Puskesmas Keumala Yushadi menambahkan, Virus Covid-19 tersebut tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara sehingga akan jatuh mengenai/menempel pada benda atau permukaan. oleh sebab itu, cairan disinfektan ini di semprotkan di setiap permukaan benda sangatlah penting di lakukan untuk menghilangkan/mensterilkan permukaan yang telah dihinggapi oleh Virus tersebut dan memutus penyebarannya,” ungkapnya.

Jubir seorang warga yang rumahnya mendapat semprot cairan disinfektan memberikan tanggapan, awalnya kami kaget dengan kedatangan Babinsa dan Petugas Kesehatan dengan membawa tangki alat penyemprot. Namun setelah mndapat penjelasan dari Babinsa, kami mengacungi jempol segala tindakan yang telah dilakukan oleh Babinsa dan Petugas Kesehatan. Suatu kehormatan bagi kami mendapat penyemprottan cairan disinfektan,” tutupnya (Zoni Jamil).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *