37 Orang Positif COVID-19 di Buol Palu Sulawesi Tengah

  • Whatsapp

 115 total views,  1 views today

37 Orang positif COVID-19 Di Buol Palu Sulawesi Tengah

Read More

Global Investigasi inews – Palu- Bupati Buol, Amiruddin Rauf mengatakan ada saat ini 37 warga masyarakat yang di nyatakan positif terkena virus corona atau COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan darah menggunakan rapid test.

” Dari data yang Ada dan telah melakukan pelacakan dan pemeriksaan terhadap 35 orang dan hasilnya 20 orang positif COVID-19,” katanya dalam pesan video yang diterima melalui WadahLembaga Kantor Berita Nasional ANTARA Biro Sulawesi Tengah di Palu, Jumat.

Kemudian hari Jumat ini, menjelaskan telah melakukan pemeriksaan darri 30 orang lagi yang merupakan warga Kecamatan Biau.

Dari 30 orang warga tersebut, ternyata 17 orang positif terpapar virus yang pertama kali ditemukan di wilayah Tiongkok itu.

“Dari data yang ada dapat kita lihat warga Buol baik yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan positif COVID-19 baru melakukan perjalanan ke luar daerah terutama ke daerah-daerah yang dinyatakan zona merah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Kenyataan tersebut, lanjutnya, sangat memprihatinkan sebab saat ini Buol berada di posisi teratas dari 13 kabupaten dan kota di Sulteng dengan jumlah warga terbanyak berstatus ODP ditambah PDP dan positif COVID-19.

Oleh sebab itu ia meminta peran aktif masyarakat untuk membantu Pemerintah Kabupaten Buol memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan mematuhi semua imbauan pemerintah.

” Dan melanjutkan kami Pemerintah Daerah bersama Diknas dan juga Intusi Aparat dari Kepolisian dan TNI akan melakukan pelacakan dan pemeriksana lagi. Ini sebelum terlambat tersebar luas Virus Corona Covid .19 melakukan segala hal pencegahan juga sosialisasi dengan masyarakat.Kalau tidak mau terlambat mari bersama-sama mendukung dan mematuhi imbauan pemerintah,”ajaknya.

Imbauan tersebut di antaranya melapor dan memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika baru datang dari daerah-daerah yang terpapar COVID-19 maupun larangam bepergian keluar Buol terutama ke bepergian ke daerah-daerah yang terpapar COVID-19 untuk sementara waktu. ( Asran Kanran )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *