Cegah Pandemi Covid -19, Pasukan Satgas Yonif R 142/KJ Semprotkan Disinfektan di Perbatasan

 113 total views,  1 views today

Cegah Pandemi Covid -19, Pasukan Satgas Yonif R 142/KJ Semprotkan Disinfektan di Perbatasan

Read More

Belu,- ginewstvinvestigasi.com, – Mendambakan warga tapal batas di wilayah penugasannya tetap sehat dan bebas dari penyebaran wabah Covid-19 merupakan harapan Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ, hal ini terlihat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh personelnya di Desa Kewar Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Sabtu (18/4/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan pada Jum’at (17/4/2020) dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Virus Corona saat ini tengah menjadi pandemi global, kita tahu bahwa di Indonesia sendiri saat ini jumlah pasien positif terus bertambah setiap harinya, kondisi ini menuntut kita semua untuk bergerak bersama melawan wabah Covid-19,” ungkapnya.

“Berbagai upaya telah kita lakukan, mulai dari penyuluhan tentang wabah Covid-19 dan himbauan sesuai protokoler Pemerintah, sosialisasi cara pembuatan disinfektan, pembagian cairan disinfektan, penyemprotan fasilitas umum hingga penyemprotan di rumah-rumah warga yang ada di tapal batas,” jelasnya.

“Salah satunya seperti yang dilakukan oleh personel kami di Pos Kewar kemarin,” tambah Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Kewar dipimpin langsung oleh Danpos Kewar Serka Riaddus Solihin bersama lima orang personelnya dan personel Bhabinkamtibmas Polsek Lamaknen Brigpol Rikhardus Mali serta didukung oleh Kepala Desa Kewar Ibu Bernadetha Soi Lesu, S.Pd.

“Penyemprotan disinfektan di Desa Kewar menyasar fasilitas umum seperti kantor desa, rumah adat, warung serta rumah-rumah warga,” paparnya.

“Kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah dengan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, sehingga cairan disinfektan yang disemprotkan pada jendela, kaca, gagang pintu, meja, kursi dan benda-benda lainnya yang terpapar, diharapkan dapat membunuh virus tersebut,” tegasnya.

Dirinya berharap, kehadiran personel Satgas yang tersebar di sepanjang garis perbatasan sektor timur Indonesia – Timor Leste dapat memberikan manfaat langsung kepada warga di sekelilingnya, sehingga masyarakat tetap sehat dan bebas dari wabah Covid-19.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Kewar Ibu Bernadetha Soi Lesu, S.Pd (58) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Kewar yang telah berjibaku melakukan penyemprotan desifektan untuk melawan penyebaran wabah Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Satgas atas pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan ini, mereka telah berjibaku melakukan penyemprotan untuk melawan penyebaran wabah Covid-19 di desa kami,” tandasnya.(Penremgapu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.