Dapur Umum Kecamatan Babat Toman Bagikan 100 kotak bukan 200

  • Whatsapp

 193 total views,  1 views today

Dapur Umum Kecamatan Babat Toman Bagikan 100 kotak bukan 200

Read More

MUBA-Globalinvestihasi.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus gencar memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus Corona. Pemkab Muba melalui Pemerintah Kecamatan Babat Toman yang memberikan bantuan kepada masyarakat. Dapur Umum Kecamatan Babat Toman membagikan 100 paket nasi kepada warga yang terdampak Covid-19 seperti tukang becak, pedagang kecil, pedagang asongan, dan pemulung. Pembagian tersebut digelar di Dapur Umum Kecamatan Babat Toman tepatnya di Balai samping kantor Lurah Babat Toman, Jum’at siang (17/04/2020).

Hadir dalam acara tersebut Camat Babat Toman Muhammad Aswin SSTP MM yang diwakili Sekretaris Kecamatan As’at Aman SE MSi, Danramil Babat Toman Kapten Inf Suhartono yang diwakili Peltu Fikri, Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin SH MH, Lurah Babat Toman Imam Pribadi Saputra SE MSi, dan puluhan warga yang terdampak covid-19.

Camat Babat Toman Muhammad Aswin SSTP MM melalui Sekretaris Kecamatan As’at Aman SE MSi mengatakan pembagian paket nasi ini bertujuan untuk membantu warga yang terdampak virus corona.

“Ini sebagai langkah untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari penyebaran virus corona. Ada 100 paket nasi yang kita berikan kepada warga Kelurahan Babat Toman,” ujarnya saat diwawancarai seusai acara.

Sambung As’at, ini hari yang pertama dan akan digelar selama satu Minggu.

“Hari ini hari pertama kita gelar di Kelurahan Babat Toman, besok akan kita berikan langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak covid-19 ini dan akan kita gelar selama satu Minggu dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin SH MH mengatakan saat ini terus gencar menyebarkan maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Kita terus lakukan sosialisasi maklumat Kapolri dengan memberikan selembaran isi maklumat. Selain itu juga kita rutin melakukan penyemprotan disinfektan dengan kerjasama dengan pihak Kecamatan, Puskesmas, dan Koramil,” ujar Ali.

“Kita juga terus lakukan patroli untuk mengontrol warga yang melakukan pertemuan atau kumpul-kumpul, jika ditemukan akan kita beri himbauan dan segera membubarkan diri dan berdiam diri di rumah,” sambung Kapolsek yang juga pernah menjabat Kasat Reskrim di Polres Lubuk Linggau ini.

Ali juga menghimbau kepada masyarakat jangan panik dalam menghadapi penyebaran virus corona.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk tetap tenang jangan panik terus taati peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Babat Toman Imam Pribadi Saputra SE MSi juga menghimbau kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran untuk memakai masker dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan penting.

“Saya berharap kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Babat Toman untuk berdiam diri di rumah jangan keluar rumah dan untuk memakai masker jika keluar rumah,” singkatnya.(team)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *