DPC-AWPI Kabupaten Lampung Utara, Meminta kepada APH Segera Menindak-lanjuti Laporan Terkait Oknum Kepala Desa

  • Whatsapp

 91 total views,  1 views today

Lampung Utara – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Lampung Utara, meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) segera menindak lanjuti laporan yang di sampikan oleh Lembaga Profesi Wartawan yang telah mengalami perbuatan tidak menyenangkan dan melecehan Profesi saat akan menjalankan Tugas peliputannya dari seorang oknum Kepala Desa.

Read More

Peristiwa berawal ketika Tim Jurnalis yang terdiri dari Beberapa awak Media bertandang Silturahmi dan hendak melihat peningkatan pembangunan di Desa dengan menemui Mulyadi Kepala Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, selasa lalu (11/04/2020).

Namun entah mengapa, “Tiba-tiba Mulyadi (Kades) seperti orang kerasukan setan (Kesurupan) dengan kedatangan Tim pada kediamanya dan Memaki- maki serta mengeluarkan Kata-kata tidak senonoh (Jorok) seraya menuding. bahkan konyolnya, Mulyadi Memanggil dan mengerahkan beberapa Orang (Bodyguard) untuk mengusir Tim, merasa mendapat perlakuan kasar dan melihat kondisi yang membahayakan, Tim akhirnya pergi dan sempat menjelaskan maksud kedatanganya serta memohon maaf kepada Mulayadi (Kades).

Peristiwa Arogan dan Pengancaman yang di lakukan Mulyadi (Kades) kepada Tim Pewarta yang Hendak menjalankan Tugas Jurnalisnya, akhirnya di laporkan oleh Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Cabang Lampung Utara ke pada Polres Lampung Utara.

Sikap Arogansi dan Pelecehan serta pengancaman oleh Kepala Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara Mulyadi, terhadap para awak Media membuat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) meradang dan mengeluarkan sikap pernyataan.

Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Lampung Utara Deferi Zan, melalui ketuanya mengatakan “Perbuatan yang di lakukan Oknum Kepala Desa kepada awak Media sangat tidak Terpuji dan memalukan, mestinya sebagai seorang pemimpin dia dapat mengayomi, terlebih kepada awak media atau wartawan sebagai Mitra dan salah satu Pilar Demokerasi,”Ini sangat di Luar Batas peradaban dan Norma Etika, “papar Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Lampung Utara Deferi Zan.

” Saya, Atas nama Lembaga dan Kalangan Jurnalis mengutuk keras aksi ini,” Saya juga meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dan pihak Inspektorat serta Bawasda Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, untuk menindak lanjuti persoalan ini, khusus kepada Pihak Polres Lampung Utara, untuk segera memperoses dan menindak Tegas Kepala Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara Mulyadi, ini menjadi Preseden buruk bagi keberlangsungan Demokerasi Pers,” Ini sangat memalukan dan di luar batas Kepatutan, “tegasnya.(Tim/AWPI).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *