Himbauan Ketua Tim Pencegahan Covid-19 Kecamatan Pandawai

 593 total views,  1 views today

Himbauan Ketua Tim Pencegahan Covid-19 Kecamatan Pandawai

Read More

Sumba Timur,GiNews TV Investigasi.Com
“Saya Yohanis M. Luhadu,SKM selaku Ketua Tim Pencegahan Covid-19 Kecamatan.Ada beberapa hal yangingin kami sampaikan berkaitan dengan kondisi dan keadaan kecamatan pandawai kaitan dengan kasus Covid-19.Untuk kecamatan pandawai dengan 2 kelurahan dan 7 desa yang kami harapkan ada kesamaan persepsi baik itu pemerintah sampai pada OPD lain sampai pada lurah dan desa serta masyarakat.Yang pertama untuk mentaati aturan-aturan yang disampaikan oleh pmerintah dalam hal ini maklumat Kapolri RI kemudian himbauan-himbauan dari Gereja.

Berkaitan dengan kasus Covid-19, sesungguhnya di pandawai belum ada kasus yang positif, yang ada 1 PDP saat ini sedang dirawat di RSUD Umbu Rara Meha berasal dari kelurahan Kawangu. Pelaku perjalanan dari kecamatan pandawai saat ini makin banyak sampai hari ini pelaku perjalanan kurang lebih 80 orang yang pelaku perjalanan dari Bali, Jogja, Surabaya dan malang bahkan TKI.Ada beberapa hal positif yang kami lihat di kecamatan pandawai bahwa dibeberapa desa itu sudah mencatat semua pelaku perjalanan bahkan secara kusus di desa kadumbul dimana kepala desa Bersama pemerintah desa dibantu oleh masyarakat lian itu sudah membuat keputusan yang sangat baik sekali, bahwa semua pelaku perjalanan itu dikarantina mandiri dan terpusat bahkan ditampung disalah satu tempat kusus dimana dalam karantina mandiri selama 14 hari semua diakomodasi oleh pemerintah desa kadumbul mulai dari rumah, konsumsinya mereka sampai pada hal-hal kesehatan yang lain, ini salah satu hal positif dan yang kami ingin serta harapkan bisa diikuti oleh desa dan kelurahan lain di kecamatan pandawai.
Hal-hal lain yang ingin kami sampaikan berkaitan dengan ini bahwa semua masyarakat yang ada di pandawai selalku hidup berprilaku hidup bersih dan sehat.

Hal yang paling penting adalah
1.Cuci tngan menggunakan sabun pada air yang mengalir

  1. Menggunakan masker baik bagi yang sehat maupun sakit
  2. Jaga jarak
  3. Konsumsi makanan-makanan yang bergizi
  4. Menjemur di panas matahari kurang lebih 30 menit dari pukul 10.00-10.30 wita.
  5. Diam dirumah, aktifitas dirumah, berdoa dirumah, bekajar dirumah, olahraga dirumah dan hal-hal yang penting saja boleh keluar dari rumah.

Harapan saya sebagai ketua Tim di Kecamatan Pandawai, bahwa semua elemen-elemen yang ada termasuk Tim Covid-19 di Pandawai serta teman-teman Team Relawan Kemanusian Pencegahan Covid-19 (CD Bethesda, GMKI Cabang Waingapu, Lembaga Kemahasiswaan Universitas Kristen Wira Wacana Sumba, Pemuda GKS Payeti dan Iakatan Alumni Wira Wacana Sumba ) yang dengan sukarela membantu kita di pandawai tetap semangat, tetap bersatu untuk melakukan sosialisasi kegiatan-kegiatan ini baik ditingkat kecamatan sampai pada tingkat kelurahan dan desa. Dan pada akhirnya jangan lupa kita berdoa pada Tuhan agar kasus ini tidak sampai ada di Sumba Timur kususnya Kecamatan Pandawai,”tutupnya Laporan:(MS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.