Lawan Virus Corona Dengan Sabun Dan Antibodi

  • Whatsapp

 83 total views,  1 views today

Lawan Virus Corona Dengan Sabun Dan Antibodi

Read More

Global Investigasi News Polres Badung -Bali.
Jika dilihat perkembangan Virus Corona (Covid -19) terus mengalami peningkatan, belum ada berita yang menyuguhkan, bahwa wabah virus corona mengalami penurunan.

Demikian disampaikan Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH terhadap puluhan personil yang terlibat Ops Aman Nusa Agung II tahun 2020 dilapangan apel Mapolres Badung, jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi Badung, Bali. Sabtu, (18/04), pagi 08.40 wita.

“Kita sangat bersyukur meskipun faktanya belum ada obat dan vaksin untuk covid -19, namun dari mereka yang positif Corona sudah banyak yang sembuh”, Ucap Wayan Suana asli Tabanan ini.

Iapun menyarankan, agar personil rajin-rajin membaca berita di media sosial, tetapi jangan mengshere, karena apa yang kita tahu lewat Medsos belum tentu kebenarannya atau belum tentu bermanfaat.

“Kita semua harus patuh dengan himbauan pemerintah dan saat memberi himbauan kepada masyarakat juga harus mengacu pada pemerintah”, katanya.

“Seperti penggunaan sabun yang digosokkan secara merata ke seluruh tangan lebih bisa mengangkat kuman yang bersembunyi di antara lipatan-lipatan kulit,” imbuhnya.

Menurutnya kalau mencuci tangan dengan sabun belumlah cukup, harus diikuti dengan membiasakan hidup bersih, jaga kesehatan baik melalui olah raga ataupun cara lain, sehingga memiliki antibodi yang baik. Sekalipun terinfeksi, jika antibodi bagus, gejala yang muncul sifatnya ringan dan mudah sembuh. Intinya, semua jenis virus akan kesulitan menembus antibodi yang kuat.

“Jangan bosan-bosan menghimbau masyarakat agar menjaga lingkungannnya dengan penyemprotan disinfektan, untuk pencegahan yang biasanya dilakukan pada permukaan benda, seperti dinding, meja, lantai, perabot rumah tangga, tirai, karpet, pakaian, dan lain sebagainya”, Tutup Kabag Ops Wayan Suana.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *