Palang Merah Indonesia [PMI] Kab. Simeulue Serahkan Bantuan Covid Kepada Satgas COVID-19 Simeulue

 276 total views

Palang Merah Indonesia [PMI] Kab. Simeulue Serahkan Bantuan Covid Kepada Satgas COVID-19 Simeulue

Read More

Simeulue|| Ginewstvinvestigasi.com||
Sebagai bentuk kepedulian Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Simeulue dalam upaya membantu masyarakat menghadapi wabah pandemi Virus Corona (Covid-19), Ketua PMI Simeulue Hj. Afridawati bersama Pengurus dan KSR/TSR PMI serahkan Puluhan Paket Sembako melalui Satgas COVID-19 Simeulue.

“Hari ini kami dari Pengurus PMI Kab. Simeulue bersama dengan Tim Relawan KSR/TSR PMI Simeulue menyerahkan Paket Sembako kepada Satgas Covid-19 Simeulue yang langsung diterima oleh Ir. Ali Hasmi dan nantinya satgas covid yang akan membagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Ketua PMI Simeulue Hj. Afridawati disela kegiatan, Sabtu (18/04/2020).

Hj. Afridawati juga menjelaskan,” Kegiatan Bakti Sosial PMI Peduli menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 20 paket dengan rincian berupa beras 15 kilogram merek lahok (lobster), minyak goreng Bimoli kemasan, gula kemasan, PMI PEDULI KEMANUSIAAN.

“Kita putus mata rantai Covid-19, tetapi tetap kita sambung silaturahmi dengan sesama,” pungkasnya.

Sementara itu, Hj. Afridawati menambahkan,” aksi sosial tersebut merupakan wujud nyata kepedulian PMI Simeulue di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Ini salah satu bentuk rasa peduli serta PMI Simeulue untuk berbakti kepada masyarakat di Kabupaten Simeulue, kita berharap ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya

Lanjut Ketua PMI Simeulue Hj. Afridawati” Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat di Indonesia sangat dirasakan oleh masyarakat, utamanya yang berpenghasilan rendah, diharapkan, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, di tengah pandemi Covid 19 saat ini.

Lebih lanjut lagi, Hj. Afridawati menegaskan, pemberian bantuan sembako tersebut untuk membantu warga. Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah saat pandemi corona.

Hj. Afridawati menghimbau “Kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran dari pemerintah agar tidak melakukan Mudik atau Pulang Kampung, tetap mengedepankan jaga jarak (social distancing), Cuci tangan dengan menggunakan Sabun, jaga kebersihan Lingkungan, dan tetap Memakai Masker.

Hal tersebut dilakukan guna untuk memutuskan Mata Rantai Virus Corona atau Covid-19.

Dikesempatan yang sama Ir. Ali Hasmi mengatakan ” Bantuan yang diserahkan oleh Ketua PMI Simeulue Hj. Afridawati beserta dengan seluruh Relawan PMI Simeulue nanti nya akan kita serahkan kepada masyarakat dan segala upaya bantuan yang telah diserahkan semoga menjadi amal ibadah seluruh keluarga besar PMI Simeulue.

Diselah-selah penyerahan bantuan di Sekretariat SATGAS COVID-19 Simeulue ” Keluarga Besar PMI Kab. Simeulue Mengucapkan Selamat Menyabut Bulan Suci Ramadhan 1441H/2020M Marhaban Ya Ramadhan” Tutupnya [hel*]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *