Pilih Olahraga Yang Disukai, Cegah Covid-19

 257 total views

Pilih Olahraga Yang Disukai, Cegah Covid -19

Read More

Global Investigasi News Polres Badung-Bali.
Olahraga ringan seperti senam Aerobic, cocok untuk usia diatas empat puluhan ke atas selain untuk mencegah Covid -19 juga bermanfaat untuk kesehatan dan mencegah beberapa penyakit.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH mengatakan olahraga ringan pada level tertentu tidak hanya dapat menjaga kebugaran tubuh, tetapi juga bisa meningkatkan imunitas tubuh seseorang dan mencegah terinfeksi Covid-19. Jumat, (17/04), pagi pukul 08.30 wita.

“Olahraga senam aerobic umpamanya sangat bagus dalam mencegah covid-19, juga bermanfaat untuk kesehatan, seperti mencegah kolesterol, asam urat, diabetes dan lainnya,” kata Wayan Suana mantan olah raga bela diri dilapangan Mapolres Badung.

Menurutnya dengan rajin berolahraga maka, bukan saja kita mendapat kesehatan yang baik, tubuhpun terlihat bugar lantaran darah, oksigen, nutrisi dan beberapa mineral kebutuhan tubuh bekerja dengan baik.

“Kita bersyukur  hampir seminggu sekali bisa berolah raga dengan senam aerobik, menari sambil diiringi  lantunan musik”, jelasnya.

“Jika di rumah pilihlah olah raga yang cocok dengan mempertimbangkan tingkat kesulitan dan risiko cedera dari jenis olahraga itu sendiri, agar tujuan menjadi sehat tidak sebaliknya”, sambung Kabag Ops.

Selanjutnya kata Kompol Wayan Suana sesuai anjuran pemerintah  berjemur pada pagi hari selama 15-20 menit juga dapat meningkatkan imunitas tubuh, sehingga dapat mencegah covid-19 pada seseorang.

“Agar tidak malas berolahraga maka pilihlah olahraga yang disukai, bisa juga diiringi dengan musik yang disukai”, Tutupnya.(Sutarya)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *