Satu Pasien PDP Asal Kabupaten Barito Timur Meninggal

 1,466 total views

Satu Pasien PDP Asal Kabupaten Barito Timur Meninggal.

Read More

Palangkaraya GI News

Kabar duka kembali menyelimuti keluarga pasien berstatus PDP Covid-19 di Kalimantan Tengah. Berdasarkan informasi yang didapat, pasien PDP inisial RP berjenis kelamin perempuan (25) asal rujukan Rumah Sakit Barito Timur meninggal dunia di RSUD dr. Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya, Sabtu (18/04/2020) sekira pukul 13.39 WIB.

Direktur RSDS Palangka Raya, drg Yayu Indriaty Sp KGA melalui Kabid Diklit, Pengembangan SDM dan Humasnya, dr Riza Syahputra membenarkan kejadian tersebut.

“Ya mas, memang benar adanya kabar tersebut. Almarhum merupakan pasien rujukan dari Bartim pada hari Rabu (15/4/2020) kemarin dan pasien meninggal dunia tadi siang. Kita belum bisa memastikan apakah pasien tersebut positif Korona atau tidak, karena pasien masih berstatus PDP. Kita juga sedang menunggu hasil uji laboratoriumnya,” beber Riza melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp, Sabtu (18/4/2020) malam.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya mendiang RP memiliki riwayat perjalanan dari Tamiang Layang ke Banjarmasin. Almarhum yang terbilang masih muda memiliki penyakit penyerta, seperti hipertensi, stress ulkus serta obesitas dan lainnya.

“Pasien dirawat selama 3 hari di RSDS Palangka Raya, terhitung sejak hari Rabu (15/4/2020) kemarin,” katanya.

Sebagai upaya pencegahan, maka proses pemulasaran jenazah almarhum tetap menggunakan standar penanganan jenazah Covid-19.

“Pasien juga sudah dimakamkan tadi siang di Komplek Pemakaman Umum Kristen Jalan Tjilik Riwut Km 12 Kota Palangka Raya,” pungkasnya.(Bbg)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *