Shalat Jum’at Perdana Masjid Dayah Rauhul Mudi Jeunieb Jama’ah Gunakan Masker

 312 total views

Shalat Jum’at Perdana Masjid Dayah Rauhul Mudi Jeunieb Jama’ah Gunakan Masker

Read More

Bireun – Masjid Baitul Munawwarah Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah Jeunieb melaksanakan Shalat Jum’at Perdana setelah diresmikan oleh PLT Bupati Bireuen yang diwakili Kadis Syari’at Islam Kabupaten setempat pada Jum’at, (17/04). Peresmian tersebut dihadiri oleh Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman, Direktur PT Takabeya Perkasa H Mukhlis, Anggota DPRA dr Purnama Setia Budi, Anggota DPRK Bireuen Suhaimi Hamid, Kabag Biro Kesra Setdakab Bireuen M. Yusuf, Camat dan Kapolsek Jeunieb serta tokoh masyarakat setempat.

hal ini disampaikan oleh Tgk M Yusuf Nasir yang biasa disebut Abiya Jeunieb Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah disela-sela acara mengatakan pelaksanaan ibadah shalat Jumat perdana semua jama’ah dianjurkan pakai masker seperti arahan pemerintah Kabupaten Bireuen sebelumnya kepada panitia, dan Alhamdulillah acara berjalan sukses.

Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H M Yusuf A Wahab atau Tu Sop bertindak sebagai khatib dalam pidatonya menyebut dalam pandangan perspektif Islam mengerjakan sesuatu ibadah dalam kondisi darurat tidak berlaku rukun dan syarat seperti ibadah biasanya. Oleh karena itu dimasa Covid-19 terjadi, dalam pandangan Islam segala sesuatu ibadah yang dikerjakan harus mengikuti apa kata medis, jika menurut medis shalat harus mengunakan masker, kita wajib pakai masker, sebut Tu Sop. Menurutnya semua persoalan serahkan sama ahlinya, maka dalam pencegahan penyebaran pandemi ini medis adalah ahlinya.

Sementara itu Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani yang diwakili Kepala Dinas Syariat Islam Anwar membacakan berita acara peresmian Masjid Baitul Munawwarah Lancang Raya Kecamatan Jeunieb.
Anwar menyebut pada hari ini 17 April 2020 Masjid Baitul Munawwarah saya nyatakan diresmikan untuk pelaksanaan shalat Jumat, shalat jama’ah dan ibadah lainnya sampai dengan selanjutnya. Bireuen 17 April 2020 atas Nama Bupati Bireuen Muzakkar A Gani. (Miswar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *