Akibat Tanggul Jebol Belum Diperbaiki, Kedua Pekon ini Direndam Banjir

 249 total views,  1 views today

Akibat Tanggul Jebol belum diperbaiki, Kedua Pekon ini Direndam Banjir

Read More

GLOBALINVITIGASI.COM | TANGGAMUS Belum selesainya ketakutan warga tanggamus tentang wabah virus corona yang saat ini Sedang melanda dibelahan wilyah seluruh indonesia, kini warga tanggamus bertambah ketakutannya terhadap musibah yang juga tanpa kompromi mengancam ketenangan dan kenyaman warga khususnya warga dipinggiran sungai kali way semuong.

‌Akibat derasnya debit hujan siang kemaren menyebabkan banjir bandang melanda pekon banding dan pekon raja basa,  kecamatan bandar negeri semuong, kabupaten tanggaamus dan merendam sekitar 300 rumah warga.

‌”Akibat banjir bandang dengan ketinggian 1 meter lebih ini sekitar 300 rumah warga pekon banding dan raja basa BNS terendam air dan lumpur akibat banjir”, ungkap Hirwansyah.

‌Warga menambahkan banjir menerjang pemukiman warga diakibatkan belum dibenahinya tanggul sungai way semuong yang jebol beberapa pekan lalu.

‌”Sebelumnya keluhan warga kepada pemkab tanggamus pernah dipublikasikan oleh beberapa media terkait tanggul sungai way semuong yang jebol,tersebut belum juga dibenahi oleh pemkab melalui dinas terkait”, ungkap Hirwansyah.

‌Salah satu warga pekon raja basa (M. Toha) menambahkan. Semoga pemkab tanggamus melalui dinas terkait segera menanggapi musibah yang melanda kedua pekon ini.

“Saat ini masyarakat pekon banding dan raja basa menumpukan harapan penuh kepada pemkab tanggamus agar segera memberikan tindakan secepatnya, mengingat dimana saat ini wabah covid 19 juga sangat mengancam ketenangan dan kenyaman seluruh masyarakat”, tutup(HTM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.