Danramil 05 /Sail Kapten Arh Sugeng Santoso ST Terjun Langsung Melaksanakan PSBB

  • Whatsapp

 120 total views,  1 views today

Danramil 05 /Sail Kapten Arh Sugeng Santoso ST Terjun Langsung Melaksanakan PSBB.

Read More

Pekanbaru, Global Investigasi News. Com, Sesuai perintah Komando atas mengenai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pekanbaru tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/250/2020.
Sementara penerapan PSBB telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020.

Detail termasuk syarat-syarat mengenai PSBB dituangkan dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Kapten Arh sugeng Santoso beserta anggota menyampaikan dan bekerja sungguh sungguh untuk memutus  mata rantai penyebaran covid19.Dan memberikan arahan kepada penggna jalan supaya mematuhi peraturan pemerintah,tuturnya,

Guna dapat menetapkan PSBB,setiap wilayah harus memenuhi kriteria:
Jumlah kasus dan atau jumlah kematian akibat penyakit meningkat dan menyebar secara signifikan dan cepat ke beberapa wilayah.

Selain itu,Danramil 05/sail menyampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 di hari ke 3 jalur lintas tengah yang terletak di Jl.Kubang raya atau teratak buluh ini memang akses satu satunya jalan lintas jalur tengah yang sering kali di lalui oleh pendatang atau warga luar daerah, sehingga penerapan PSBB ini di terapkan di pintu pintu masuk kota Pekanbaru dan zona merah atau kuning.Sehinga penyebaran virus ini bener bener putus dan tuntas.dan pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum,

Artinya yang dimaksud adalah dilaksanakan dalam bentuk pembatasan jumlah orang dan pengaturan jarak orang,

Pembatasan ini dikecualikan untuk:
Supermarket, minimarket, pasar, toko atau tempat penjualan obat-obatan dan peralatan medis kebutuhan pangan, barang kebutuhan pokok, barang penting, bahan bakar minyak, gas, dan energi.

Selain itu, fasilitas pelayanan kesehatan atau fasilitas lain dalam rangka pemenuhan pelayanan kesehatan dan tempat atau fasilitas umum untuk pemenuhan kebutuhan dasar penduduk lainnya,termasuk kegiatan olahraga.serta pembatasan kegiatan sosial dan budaya,

Pembatasan dilaksanakan dalam bentuk pelarangan kerumunan orang dalam kegiatan sosial dan budaya serta berpedoman pada pandangan lembaga adat resmi yang diakui pemerintah dan peraturan perundang-undangan.

Pembatasan jumlah penumpang dan menjaga jarak serta pemakaian masker bila keluar rumah.dan yang paling terpenting diam dirumah kalau gak ada tujuan yang genting,”ucap Danramil.(Saipul Lubis) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *