Karang Taruna Sriwijaya dan PMI Aceh Tamiang Menggelar Kegiatan Donor Darah

 477 total views

Karang Taruna Sriwijaya dan PMI Aceh Tamiang Menggelar Kegiatan Donor Darah

Read More

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang – Ramadhan tinggal menghitung hari dan pada saat menjalankan ibadah puasa tidak memungkinkan aktifitas donor darah dilakukan mengingat setiap orang yang mau mendonorkan darahnya dilaksanakan dipagi hari.

Sementara kebutuhan darah sangat dibutuhkan oleh banyak pasien baik dalam proses melahirkan, kecelakaan lalu lintas. Tidak hanya dalam situasi kedaruratan, darah juga dibutuhkan dalam kasus tertentu seperti Thalasemia, demam berdarah, kanker, kelainan ginjal hingga pasien yang membutuhkan tindakan operasi, bayangkan jika hal tersebut tidak dapat terpenuhi.

Dalam rangka membantu ketersediaan Darah akibat Pandemi Covid-19 dan saat bulan Ramadhan, PMI Aceh Tamiang bekerja sama dengan Karang Taruna Kampung Sriwijaya Kab. Aceh Tamiang melakukan kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 April 2020 bertempat di Gedung TPA kampong tersebut.

Pada proses donor darah PMI Kabupaten Aceh Tamiang bekerjasama dengan UTD RSUD Aceh Tamiang 35 orang pendonor yang mendaftarkan diri untuk melakukan donor darah. ujar Kepala Markas PMI Aceh Tamiang Amarullah, ST

Amarullah yang akrab dipangil Adon juga berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh Karang Taruna Kampung – kampung lain yang ada di Aceh Tamiang, untuk proses kegiatan bisa menghubungi PMI Aceh Tamiang untuk dibantu tahapan persiapannya, mengingat waktu normal hanya tingal 6 hari lagi sebelum menjalankan ibadah puasa.tidak perlut khawatir , karena donor darah aman dari dampak virus corona. Karena semua dilakukan dengan prosudur standar donor darah. Tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua PMI Aceh Tamiang H.Mursil.SH.M.Kn yang juga selaku Bupati Aceh Tamiang Menyatakan mengucapkan terima kasih kepada karang taruna Kampung Sriwijaya yang telah melaksanakan kegiatan ini dan selanjutnya ketua PMI Aceh Tamiang meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh Tamiang Agar ” Ayo tetap berbagi kebaikan melalui donor darah dan donor darah tersebut dapat dilakukan dengan mendatangi langsung Ke RSUD Aceh Tamiang atau Menghubungi PMI Aceh Tamiang agar dapat di proses secepatnya pendonorannya, sehingga stock darah untuk bulan ramadhan nanti tetap tercukupi. Ujarnya.(E/Fjr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *