Lebih Baik Dirumah, Tunda Mudik Lebaran Himbau Ketua MUI Kecamatan Abiansemal

  • Whatsapp

 210 total views,  1 views today

Lebih Baik Dirumah,Tunda Mudik Lebaran Himbau Ketua MUI Kec. Abiansemal

Read More

Global Investigasi News Polda Bali, Polres Badung
Pandemi Virus Corona Covid-19  masih sangat meluas diberbagai wilayah diseluruh dunia termasuk Indonesia. Segala daya dan upaya dilakukan oleh umat manusia dari mengenali apa itu virus corona covid-19 dan cara penyebarannya hingga bagaimana SOP jika terkena Virus Korona Covid-19 telah dilakukan.

Namun pada hari ini Senin tanggal 20 April 2020 pukul 12.00 wita saya Ketua Mejelis Ulama Indonesia kecamatan Abiansemal Drs. H. Wasis Setyono, M. Pd menghimbau masyarakat khususnya warga muslim di kecamatan Abiansemal agar menunda Mudik Lebaran tahun ini, demi mencegah penyebaran virus corona (covid -19).

“Kita tidak ada yang tahu penyebarannya, siapa yang menularkan dan siapa yang ditularkan, maka dari itu lebih baik mengikuti ajuran pemerintah untuk tetap di rumah jika tdak dalam keadaan memasa”, Ujarnya di Kediamannya di Abiansemal, Badung.

Kita pastilah tahu sejak munculnya virus corona covid-19 banyak media memberikan informasi tentang virus corona covis-19 dan sungguh pandemi ini sangat sangat mengerikan”, Imbuhnya.

Menurutnya, Rasanya lebih bijak jika mentaati peraturan pemerintah dan untuk tetap tinggal dirumah, bekerja dari rumah, belajar dan mengajar dari rumah, berdo’a dan beribadah dirumah. Jika terpaksa harus keluar rumah harus menggunakan masker dan hindari kerumunan massa serta segera mandi sesampainya dirumah.

Dalam menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Futri 1441 H seluruh rangkaian ibadah kita laksanakan di tempat tinggal kita masing-masing, kita bersama sama tidak mudik ke kampung halaman kita, sampai kondisi dinyatakan benar-benar aman oleh pemerintah dari pandemi Virus Corona Covid-19.

“Semoga Alloh SWT selalu melindungi kita semua dari wabah pandemi Virus Corona Covid-19 Billahittaufiq wal hidayah Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh”, Tutupnya(Sutarya)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *