Terjun Ke sawah, Babinsa Tiro Bantu Petani Tanam Padi

  • Whatsapp

 147 total views,  1 views today

Terjun Kesawah, Babinsa Tiro Bantu Petani Tanam Padi

Read More

Pidie – Berpakaian dinas tentara, anggota Koramil 15/Tiro tak ragu untuk terjun ke sawah. Dengan sigap ikut menanam secara tandur (tanam mundur) bersama petani binaan, Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, seprti yang di lakukan Babinsa Koramil 15/Tito Kodim 0102/Pidie Serda Fauzi membantu petani menanam padi jenis bibit padi Inpati 44 milik Pak Abdullah Kelompok Tani Ingin Jaya di lahan seluas 1ha di Desa Dayah Baroh Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie, Senin (20/04/2020).

Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Singgih Junaidi mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” tegas Danramil.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tutur Danramil.

Selain pendampingan menanam padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang. “Salah satu wujud nyata di lapangan, untuk memberi semangat petani dalam mendukung sukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Kecamatan Tiro.

“Hal ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan, hingga petani turut menciptakan swasembada pangan secara nasional. Sekaligus juga ikut meningkatkan ketersedian pangan daerah,” tandas Danramil,(Zoni Jamil).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *