Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH M.Kn Menerima Kunjungan Lapangan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Aceh

  • Whatsapp

 287 total views,  1 views today

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil.SH.M.Kn Menerima Kunjungan Lapangan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Aceh.

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn menerima Kunjungan Lapangan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Aceh bertempat di Ruang Rapat Bupati Aceh Tamiang pada Selasa (21/04/2020). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meninjau langsung upaya – upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam menangani Pandemi Covid-19.

Tampak Bupati Mursil sangat antusias menyambut kedatangan mereka. Baginya, ini merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Aceh terhadap Kabupaten Aceh Tamiang dalam mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi, Aceh Tamiang yang dinilai sangat beresiko dalam penularannya akibat wilayah yang berbatasan langsung dengan Sumatera Utara dan juga Selat Malaka.

Dalam forum tersebut, kepada Pemerintah Aceh Mursil mengungkapkan kendala yang dihadapi Aceh Tamiang dalam menangani Covid-19, bahwa keterbatasan anggaran dan perlengkapan khususnya APD dan alat tes serta kurang nya jumlah personil yang menjaga perbatasan menjadi persoalan, terutama pada penjagaan perbatasan wilayah laut yang menjadi pilihan TKI untuk kembali melalui jalur tradisional. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini Mursil kembali meminta untuk mengirimkan personil-personil yang dimaksud untuk berjaga di Perbatasan Bumi Muda Sedia baik di jalur darat dan laut.

Tidak hanya sampai disitu, Mursil juga sebutkan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat membutuhkan Alat Pendeteksi Virus covid-19 yaitu Rapid Test untuk memeriksa para TKI dari negeri jiran yang ditakutkan kepulangannya ke Tamiang membawa bibit penyakit tersebut, mengingat Malaysia masuk dalam wilayah Transmisi Covid-19.

Mursil menambahkan, rencananya Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan membuat tempat karantina kepada masyarakat yang datang dari daerah transmisi khususnya para TKI, untuk selanjutnya melaksanakan isolasi selama 14 hari ditempat tersebut.

Selanjutnya, Koordinator Mobilisasi Tim Gugus Tugas Aceh, Kepala Badan Kesbangpol Aceh mengatakan, Pemerintah Aceh langsung mengambil tindakan pasca kegiatan Video Conferensi beberapa waktu lalu kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Tindakan yang dilakukan dengan memerintahkan seluruh Tim Gugus Tugas Aceh menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan kemudian mengirimkan dengan segera Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga Medis yang merupakan perlengkapan penting dalam menangani Covid-19

Tampak hadir dalam kunjungan Kepala Dinas Pehubungan Aceh, Unsur Dinas Kesehatan Aceh, dan Penasehat Gubernur Jamaluddin Thaib, MA. (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *