BABINSA SELALU DUKUNG POKTAN DALAM UPSUS

  • Whatsapp

 115 total views,  1 views today

BABINSA SELALU DUKUNG POKTAN DALAM UPSUS

Read More

Batang Asai- Sarolangun globalinvestigasinews, 22/04/2020, Dalam usaha mendukung program Upsus di wilayah Koramil 01/Batang Asai, Babinsa simpang Narso kecamatan Batang Asai, Kodim 0420/sarko Kopda Nobon Putra selalu aktif turun ke kelompok tani di desa binaannya, seperti di poktan Tunas Harapan, di desa Simpang Narso.

Dalam sebuah kesempatan, Kopda Nobon Putra mengatakan, “Tujuan dari Babinsa tersebut untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program Swasembada pangan oleh pemerintah.TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar”. Jelasnya.

“Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah serta untuk mencapai target, dengan selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.” Ungkapnya lebih lanjut.

“Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program Upsus pertanian guna mencapai program Swasembada pangan sangat penting serta tetap terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat”, tambahnya.

Dalam kesempatan terpisah, Markoni anggota Poktan Tunas Harapan mengatakan, “Kami selaku warga desa sangat bersyukur sekali karena mempunyai Babinsa yang selalu aktif di setiap kegiatan di Desa dan mau peduli terhadap semua permasyalahan yang terjadi di lingkungannya,” ujarnya.
(sAnDIRomi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *