Gerakan Bhakti Sosial POLRI Peduli Corona di Pulau Siumat Kabupaten Simeulue

  • Whatsapp

 199 total views,  1 views today

Gerakan Bhakti Sosial POLRI Peduli Corona di Pulau Siumat Kabupaten Simeulue

Read More

Simeulue||Ginewstvinvestigasi.com||
Hari ini Polres Simeulue bersama bhayangkari Lakukan Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 dalam bentuk pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Simeulue Aceh. Kali ini yang bertempat atau lokasi di Pulau Siumat. Selasa(21/4/2020).

Sejarah Nama Pulau Siumat, Menurut cerita penduduk Siumat, nama Siumat berasal dari kata Pelumat, yaitu suatu daerah di Aceh Selatan. Alkisah ada seseorang yang memiliki ilmu kanuragan “Lam Borek”, pada suatu malam menarik pulau tersebut dari atas gunung Sibao (Kuala Makmur). Siti peluwat adalah gadis yang menghuni pulau tersebut. Karena rasa ingin memiliki gadis tersebut, pulau di tarik kearah Simelue.

Pulau ini telah di huni dari sebelum jaman penjajahan belanda. Penduduk aslinya berasal dari pulau Simeulue, separuh penduduk datang dari luar Aceh yaitu dari Nias.

Dan Hari ini Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., bersama PJU, Personil dan Bhayangkari menuju ke Kepulauan tersebut yaitu Pulau Siumat Kabupaten Simeulue Aceh dengan Jarak Tempuh 2 jam dengan Menaiki Kapal Dinas Pol Airud untuk sampai kesana,

Pergerakan Anggota Polri Polres Simeulue Kepulau tersebut dengan maksud dan tujuan yang Sangat Mulia, Dengan tujuan Kemanusian atau kepedulian terhadap masyarakat disana yang terdampak Corona atau Covid-19. Kedatangan Anggota Polri disanapun disambut dengan Sangat baik dan Ramah.

Disela-sela Pergerakan itu, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., mengatakan, Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 ini dengan membagikan sedikit Paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Pulau Siumat itu,

“Sasarannya warga Kurang Mampu, Fakir Miskin dan anak Yatim yang berada dipulau siumat itu. Rata-rata Penduduk disana Nelayan,” tutur Pak Agung.

“Jangan Lihat jumlahnya, tetapi Niat yang baik kami dan Rasa kepedulian Polri ini, sehingga kami sampai kemari, Semoga ini semua dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” sebutnya.

Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di Kabupaten Simeulue ini dalam bentuk pemberian sembako dan akan dilakukan terus terhadap masyarakat yang membutuhkan terdampak pada masa penanggulangan Covid-19.

Dikatakannya lagi, pelaksanaan kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako tersebut, sekaligus untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Ini juga bentuk kepedulian Polri ke masyarakat yang merasakan dampak dari wabah virus corona.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari virus corona,” tutupnya Kapolres [hel/rd*]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *