GIAT TEAM COVID 19, KECAMATAN WEWEWA TENGAH MELAKSANAKAN PEMANTAUAN POSKO PEMBANTU DI COVID 19

  • Whatsapp

 190 total views,  1 views today

GIAT TEAM COVID 19, KECAMATAN WEWEWA TENGAH MELAKSANAKAN PEMANTAUAN POSKO PEMBANTU DI COVID 19

Read More

wewewa Tengah,GiNews TV Investigasi.Com
“Tim Personil Covid 19 Kecamatan Wewewa Tengah, yang di pimpin oleh Bapak Camat Wewewa Tengah an. AGUSTINUS BAYO TANGGU,S.Pi di dampingi oleh Kanit Provos Polsek Wewewa Timur, Anggota Babinkamtibmas, Staf Kecamatan Wewewa Tengah,Staf Puskesmas Tanggaba dan Pol. PP Kecamatan Wewewa Tengah

Rabu,Tanggal 22 April 2020, Jam 11. 00 Wita,Team Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Wewewa Tengah melaksanakan pemantauan dan pengecekan kesiapan Posko Pembantu Covid 19, di Desa Wee Rame, Desa Bondo Delo, Desa Ombarade, Desa Kadi Roma dan Desa Wee Patando, Kecamatan Wewewa Tengah serta mensosialisasikan cara pencegahan Virus Corona / Covid 19 bagi warga masyarakat di Kecamatan Wewewa Tengah.

Kegiatan pemantauan, pengecekan posko pembantu Covid 19 dan Sosialisasi di Desa Kecamatan Wewewa Tengah untuk para Kepala Desa dan Aparat Desa, BPD Sekecamatan Wewewa Tengah membantu untuk mendata warga masyarakat yang kembali dari luar daerah Sumba OAR / Orang dari Area Resiko utk dilaporkan ke Gugus Tugas Covid 19 di Kecamatan agar tim medis puskesmas tanggaba lakukan pemeriksaan kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Kanit Provos Polsek Wewewa Timur memberikan arahan kepada Kepala Desa, BPD dan Aparat Desa utk membantu dan mohon dukungan dlm memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona / Covid 19 dengan cara mengurangi keluar rumah, berkumpul dlm bentuk banyak orang yang tidak ada manfaatnya.

Diharapkan Kepada Kepala Desa, BPD dan Aparat Desa serius untuk menghimbau kepada warga masyarakatnya untuk menggunakan masker serta menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut Staf Puskesmas Tanggaba mengharapkan kepada Kepala Desa / Aparat Desa memberikan informasi yang akurat kepada tim medis apabila warga masyarakat yang pulang/kembali dari luar sumba karena diharapkan kepada Kepala Desa / Aparat Desa agar membantu memantau warga masyarakatnya yang pulang/kembali dari luar sumba untuk mengisolasikan diri di rumah dan selalu menggunakan masker.

Dalam kesempatan tersebut Camat Wewewa Tengah memberikan arahan kepada Kepala Desa, Aparat Desa, BPD untuk mendukung dan bekerja sama dari warga masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona / Covid 19 di Wilayah Kecamatan Wewewa Tengah agar Kecamatan Wewewa Tengah terbebas dari penyebaran Virus Corona / Covid 19 dengan cara selalu mencuci tangan yang bersih dengan sabun pada air yang mengalir, jangan bersalaman atau berpegang tangan atau cium hidung atau pipi, tetapi dengan menundukkan kepala atau dengan mengatupkan kedua tangan di dada.

Dilarang seluruh masyarakat agar tdk mengadakan pertemuan baik yang dilaksanakan didalam maupun diluar rumah yang dalam bentuk jumlah banyak orang dan dilarang mengontak dgn orang yang baru tiba dr area resiko.

Kepada Team Covid 19 yg berada di Desa agar proaktif mendata warga yang baru tiba dari luar daerah tanpa menunggu laporan dari masyarakat dan tetap standbay di Posko Covid Desa dan selalu menggunakan masker dan bagi Desa yang sudah di cek poskonya agar serius menjalankan tugas tersebut.Team Covid di Desa bertanggung jawab penuh terhadap keluar masuknya orang di Desanya dan segera melaporkan jika terdapat warga yang sakit mendadak dan meninggal dunia.

Jika ada warga masyarakat yang meninggal dunia maka harus segera dikuburkan selambat – lambatnya 3 hari dan bagi warga masyarakat yang meninggal dari luar sumba maksimal 2 hari sudah harus dikuburkan, prosesi ritual adatnya dapat dilaksanakan setelah acara penguburan selesai.Kegiatan pemantauan, pengecekan dan sosialisasi berjalan dengan aman dan lancar dan berakhir pada pukul 16. 30 wita
Lapora:(MS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *