Ketua DPRD Lampung Apresiasi Tanggamus Nol PDP

 411 total views

Ketua DPRD Lampung Apresiasi Tanggamus Nol PDP

Read More

GLOBALINVITIGASI.COM | TANGGAMUS – Tim gugus tugas penanggulangan viruscorona disease (COVID-19) Provinsi Lampung mengunjungi Kabupaten Tanggamus, Kamis (16/04).

Tim tersebut menuju RSUD Batin Mangunang dan melaksanakan pengecekan ruang isolasi penanganan COVID-19.

Namun sebelum memasuki RSUD, terlebih dahulu para petugas kesehatan memakai alat pelindung diri (APD) lengkap melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh tim.

Ketua tim Mingrum Gumai mengucapkan terimakasih atas kinerja gugus tugas COVID-19 kabupaten Tanggamus yang sudah bekerja ekstra.

“Kita bersyukur karena di kabupaten Tanggamus ini masih 0 untuk PDP hal ini merupakan bukti kerja keras seluruh tim gugus tugas COVID-19 kabupaten Tanggamus. Kita harus menyiapkan langkah antisipasi akibat dari dampak wabah virus korona. Terus lakukan sosialisasi sampai tingkat bawah guna langkah pencegahan penyebaran virus korona di Tanggamus. Selalu berkoordinasi dengan tim gugus tugas Provinsi Lampung terhadap perkembangan yang terjadi di Kabupaten,” kata Mingrum.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan Pemkab Tanggamus dan seluruh instansi telah membuat satuan tugas-tugas sampai ke tingkat pekon atau desa, sejauh ini berjalan dengan lancar dengan baik untuk secara umum kami laporkan kondisi di Kabupaten Tanggamus.

“Sampai saat ini untuk kasus PDP itu 0 kasus sementara untuk orang dalam pantauan ini berjumlah 110 orang, dalam hal ini dapat dimaklumi karena masyarakat Kabupaten Tanggamus ini adalah masyarakat yang memang cukup banyak jumlah pekerja yang keluar dari Kabupaten Tanggamus baik itu pekerja migran ataupun pekerja ke luar daerah,” kata Bupati.

Dewi berharap dari kegiatan itu ada masukan kritikan ataupun saran-saran yang diberikan kepada kami untuk lebih menyempurnakan lagi upaya-upaya pencegahan.

“Dari sisi anggaran, Alhamdulillah sesuai dengan apa yang diarahkan oleh pemerintah pusat kami telah melakukan refocusing kegiatan dari alokasi anggaran dari APBD termasuk juga dalam hal ini kami telah mengajak bersama-sama bersinergi dengan jajaran pemerintah sehingga merekapun melakukan refocusing kegiatan dan juga alokasi anggaran sehingga terkumpul sejumlah anggaran yang mudah-mudahan bermanfaat,” pungkasnya.(HTM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *