LANTIK 5 ORANG KADES TERPILIH INI HARAPAN SUGANDA

  • Whatsapp

 390 total views,  1 views today

LANTIK 5 ORANG KADES TERPILIH INI HARAPAN SUGANDA

Read More

MUBA–Globalinvestugasi.com-Sebanyak 5 orang Kades terpilih dalam wilayah Kecamatan Sanga Desa kemarin (22/4) resmi dilantik dan diambil sumpahnya untuk menduduki jabatan selama masa periode 2020-2026. Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap kepala desa Ngunang, Kemang, Tanjung Raya, Keban II, dan Jud II tersebut dilakukan langsung oleh langsung oleh Bupati yang diwakili oleh Camat Sanga Desa Suganda, AP MSi.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.30 WIB, dilaksanakan sesuai arahan Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan sarung tangan, serta menjaga jarak aman.

Turut Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut anatara lain Kapolsek Sanga Desa IPTU Suvenfri, SH, perwakilan Koramil 401-02/Babat Toman, perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Musi Banyuasin, serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawat Inap Ngulak.

Untuk nama-nama Kepala Desa yang dilantik yaitu Jon Kenedi sebagai Kepala Desa Ngunang, Edison sebagai Kepala Desa Kemang, Sulaiman, SH sebagai Kepala Desa Tanjung Raya, Arci sebagai Kepala Desa Keban II, dan Harta Dinata sebagai Kepala Desa Jud II.

Camat Kecamatan Sanga Desa Suganda, AP MSi mengatakan bahwasanya pelantikan kepala desa di 5 (lima) desa dalam Kecamatan Sanga Desa periode 2020 – 2026 dilaksanakan sesuai surat keputusan Bupati Muba dengan Nomor : 202/KPTS-DPMD/2020.

“Alhamdulillah proses pelantikan berjalan dengan lancar dan tertib, keseluruhan prosesnya sudah melalui protokol kesehatan yang ada. Dimana seluruh peserta dan undangan terlebih dahulu di cek kesehatannya oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Ngulak,”jelasnya dengan di dampingi Kasi PMD Masmawi S.Sos.

Lebih lanjut suganda agar 5 orang kades yang baru saja dilantik, segara melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai tupoksi dan peraturan perundang-undangan yang ada.

“Ada tiga hal yang menjadi penekanan oleh Bapak Bupati pertama Kades yang baru dilantik harus mengambil langkah cepat dan strategis dalam penanganan dan pencegahan wabah covid-19 di desa masing-masing, kedua agar segara melaksanakan perubahan APBDes sesuai petunjuk dan arahan dari pemerintah pusat serta kabupaten, ketiga supaya menjalin hubungan harmonis dengan seluruh lembaga desa yang ada serta merangkul seluruh masyarakat yang ada di desa tanpa membeda-bedakan kubu lagi,”bebernya.

Sementara itu kepala desa (kades) tanjung raya terpilih yang baru dilantik yakni Sulaiman mengaku siap bekerja cepat dan melaksanakan seluruh instruksi dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Pusat.

Lanjutnya,“Insyaallah kami siap melaksanakan semua amanah yang sudah di percayai kepada kami secepatnya. Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat terkhusus nya masyarakat desa tanjung raya,” cetusnya. (/rill).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *