Memperingati Hari Bumi 22 April 2020, WALHI NTT Melakukan Aksi Bagi Teh Marungga-Sabun Septik Dan Masker

 339 total views

Memperingati Hari Bumi 22 April 2020, WALHI NTT Melakukan Aksi Bagi Teh Marungga-Sabun Septik Dan Masker

Read More

Oesapa Kupang,
GiNews TV Investigasi.Com
“Selain membagikan teh marungga,WALHI NTT juga menyertakan sabun anti septik dan masker. Hari Bumi pada tahun ini dirayakan oleh WALHI NTT dimulai sejak satu minggu sebelum tanggal 22 April.Pada satu minggu sebelumnya diisi dengan Kampanye 7 hari menyongsong hari bumi.

Kegiatan hari bumi pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini dunia secara serentak diserang satu permasalahan global yakni Pandemi COVID-19.Pandemi COVID-19 menjadi satu hal yang kemudian berdampak hampir ke seluruh sektor kehidupan masyarakat.Selain dampak terhadap kesehatan masyarakat, dampak ekonomi sosial juga tidak luput dari maraknya pandemic ini.

Kampanye-Kampanye tujuh hari menuju hari bumi sebelumnya dilakukan rutin oleh WALHI NTT dan juga beberapa komunitas yang terlibat dengan substansinya adalah berterimakasih dan meminta maaf kepada Bumi. Hal ini dilakukan agar Publik kembali menjaga alam dan fokus menjaga alam beserta seluruh kehidupan di dalamnya, sehingga alam menjadi basis pendukung utama dalam memerangi Pandemi COVID-19.

Dalam aksi bagi marungga, koordinator lapangan Eddy Nggalambaya manyampaikan aksi ini bertujuan untuk menyadarkan pada publik bahwa pentingnya menjaga sistem imun tubuh terutama dalam masa COVID ini. Alam NTT secara khas telah menyediakan berbagai jenis tumbuhan salah satunya marungga yang dapat diolah dan dikonsumsi untuk meningkatkan imun tubuh.Oleh karena itu, mari kita secara bersama pada hari bumi ini meminta maaf dan berterimakasih kepada bumi, Kenalilah bumi beserta potensi di dalamnya agar kelak alam akan selalu menjagamu.
“SALAM ADIL DAN LESTARI
SELAMAT HARI BUMI 2020″
Laporan:(MS-MJP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *