Meski Dalam Situasi Corona Warga Tetap Padati TPU, Tradisi Jelang Ramadhan Masih Ramai

  • Whatsapp

 310 total views,  1 views today

Meski Dalam Situasi Corona, Warga Tetap Padati TPU, Tradisi Ziarah Kubur Jelang Ramadhan Masih Ramai

Read More

GINEWS-MERANGIN, Ziarah kubur jelang Ramadhan sepertinya sudah menjadi ritual tetap sebagian umat muslim terutama di Indonesia.

Nyekar istilah sebagian wilayah, menjadi sebuah tradisi religi yang tak dapat dipisahkan dengan masuknya bulan Ramadhan. Bahkan bagi sebagian orang terasa kurang lengkap apabila tidak ikut nyekar sebelum puasa.

Namun disaat situasi negeri dalam kondisi pandemi seperti saat sekarang ini, tentunya ritual ini menjadi perhatian bersama. Mengikut himbauan yang dikeluarkan pemerintah, sudah semestinya warga negara yang baik wajib mengikuti protokol pencegahan covid-19.

Terpantau Rabu, 22/04/2020 masih cukup banyak warga yang mendatangi pemakaman umum Simpang Harapan Kelurahan Pasar Atas, tapi hanya beberapa pengunjung yang mengenakan masker.

Terpisah Kepala Kementerian Agama Kabupaten Merangin Drs.H.Marwan melalui aplikasi wa menjelaskan warga yang hendak ziarah tetap ikuti aturan pemerintah.

“Tetap jaga jarak, gunakan masker dan hindari kerumunan dan ikuti protokol pencegahan covid-19” beber H.Marwan lewat pesan singkatnya.

Hal ini tentu mengacu kepada kondisi Merangin terkini. Bupati sudah mengingatkan bahwa sudah ada satu pasien yang terpapar covid-19, artinya corona sudah ada ditengah tengah kita. (dEniRio)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *