Operasi Makan Gratis, Ratusan Penerima Manfaat Rasakan Nikmatnya di Tengah Pandemi

 475 total views

Operasi Makan Gratis, Ratusan Penerima Manfaat Rasakan Nikmatnya di Tengah Pandemi

Read More

Global BATAM-(22/4/2020)Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau melakukan Operasi Makan Gratis, kali ini ACT Kepri melibatkan warung makan yang biasa disinggahi pekerja harian seperti ojek online, pekerja bangunan, juga pekerja yang terpaksa di rumahkan di tengah pandemi.

Sejak senin (20/4) Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau menggandeng lima warung makan di kota Batam untuk operasi makan gratis, ratusan penerima manfaat merasakan lezatnya hidangan yang disediakan warung makan yang bekerja sama dengan ACT. Di perumahan Bida Asri misalnya, Rabu (21/4) warung nasi campur pak erwe yang biasa penghasilannya selalu stabil sejak pandemi mengalami penurunan yang sangat drastis.

“Semenjak corona menyebar ini, warung jadi sangat sepi sehingga pendapatan menurun, beberapa pengunjung yang datang memang mengakui mereka takut keluar rumah juga ekonominya cukup terganggu” ungkap Suparmin selaku pemilik warung.

Ratusan pekerja harian menerima hidangan lezat “terima kasih banyak, program ini sangat membantu kami di keadaan yang melanda batam saat ini” kata seorang pekerja kebersihan.

“Program ini bermanfaat sekali, bagi masyarakat, apalagi saat ini kita mengalami situasi yang sulit, untuk naik ojek saja banyak yang tidak mau karena takut” ungkap wawan seorang pengendara ojek.

Operasi Makan Gratis di Batam rencananya akan berlangsung menjelang awal Ramadan di hari kamis (23/4), “variasi program akan terus kita lakukan sebagai bentuk ikhtiar terbaik kita bagi masyarakat di tengah pandemic ini, operasi makan gratis sendiri direncanakan hingga menjelang awal Ramadan” ungkap Agus Suprianto Branch Manager Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau.

Berpedoman dengan anjuran pemerintah pada operasi makan gratis ini juga relawan ACT Kepri menerapkan sistem take away sehingga menghindari terjadinya penumpukan masa di satu titik.

Sebar virus optimis menjadi bagian dari ikhtiar ACT, beragam program untuk melawan corona terus dilakukan, operasi baras gratis, operasi makan gratis, hingga aktivasi humanity food truck untuk mendukung aksi di Rumah Sakit Darurat Pulau Galang.(Kiki)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *