Pemkab Tanggamus Salurkan Bantuan Pangan Bagi Warga Terdampak Covid 19

 1,075 total views

Pemkab Tanggamus Salurkan Bantuan Pangan Bagi Warga Terdampak Covid 19

Read More

GLOBALINVITIGASI.COM | TANGGAMUS Kota Agung – Pemkab Tanggamus mulai menyalurkan bantuan bahan pangan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Tanggamus.

Bantuan dilepas langsung oleh Bupati Tanggamus yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Hj. Dewi Handajani, didampingi Wabup Hi. AM. Syafii, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arman Aris Sallo dan Kepala Kejari Tanggamus David P Duarsa, Rabu (22/4) di halaman Kantor Bupati Tanggamus.

Bantuan yang diangkut menggunakan truk, mobil pickup dan angkot ini mendapat pengawalan dari Personel Polres Tanggamus dan Kodim 0424 Tanggamus.

Bupati Hj. Dewi Handajani mengatakan bantuan yang disalurkan pada tahap pertama ini sebanyak 9,8 ton beras dan 98.850 bungkus mie instan. Yang diperuntukkan bagi 6 Kecamatan, yakni Kecamatan Wonosobo, Kota Agung, Kota Agung Barat, Kota Agung Timur, Gisting dan Gunung Alip.

“Ini merupakan bantuan tahap pertama, nantinya akan menyusul untuk Kecamatan lain.”

“Bantuan bahan pangan ini bersumber dari APBD Kabupaten Tanggamus pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19,” ujar Bupati.

Dilanjutkan Bupati bahwa bantuan ini difokuskan kepada masyarakat lansia dan penyandang disabilitas.

”Dari bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya para lansia. Harapannya bencana ini segera berakhir dan seluruh masyarakat Tanggamus diberikan kesehatan,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Tanggamus Zulfadli menerangkan, paket yang disalurkan hari ini merupakan bagian dari 31.800 paket bantuan bahan pangan yang direncanakan.

”Masing-masing penerima mendapat 10 kg beras dan 10 bungkus mie instan,” terangnya. (HTM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *