Satgas MCCC Tanggamus, Bagikan Sembako Gratis

  • Whatsapp

 244 total views,  1 views today

Satgas MCCC Tanggamus, Bagikan Sembako Gratis

Read More

Tanggamus – Dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat terkait adanya dampak dari mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) atau Virus Corona. Satuan Tugas (SATGAS) Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Tanggamus, kembali melakukan aksi serentak pembagian Sembako Gratis kepada masyarakat, Rabu (22/04/2020).

MCCC merupakan gerakan Sosial Khusus dibentuk oleh Muhammadiyah, untuk membantu Pemerintah dan masyarakat menanggulangi Corona Virus Disease (Covid-19) atau Virus Corona dan dampaknya.

Pelaksana kegiatan pembagian sembako kali ini dilakukan oleh Jajaran Pengurus Daerah, Cabang, Ranting Aisiyah, Nasiatul Aisiyah, LazisMu dan dibantu Angkatan Muda Muhammadiyah.

Ketua Pengurus Daerah Aisiyah Kabupaten Tanggamus, Dra. Mardiana, menyampaikan paket sembako yang dibagikan kali ini berjumlah 529 paket, dengan titik pembagian di Kecamatan Wonosobo, Kecamatan Gisting, Kecamatan Kota Agung, Kecamatan Gunung Alip.

“Kami melibatkan seluruh Struktur Organisasi di Aisiyah, NA, Pemuda dan LazisMu, dengan harapan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari adanya virus Corona tersebut, ” katanya Ketua Pengurus Daerah Aisiyah Kabupaten Tanggamus Drs.Mardiana.

Ketua Pengurus KLL LazisMu Al Hidayah, Maryono juga berharap semoga apa yang sudah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat terlebih jelang bulan Suci Ramadhan yang akan datang.

Ketua MCCC Arif Rahman menyampaikan bagi masyarakat umum dapat juga menyalurkan donasi bantuannya melalui Tranper Bank BRI nomor Rekening 5773-01-024040-54-7 AN.LazisMu Tanggamus.

“Atau datang langsung ke Sekretariat Satgas MCCC di Rumah Tahfidz Jl.Irigasi Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, “terang Ketua MCCC Kabupaten Tanggamus Arif Rahman.

Muhammadiyah melalui satuan tugas MCCC akan terus meningkatkan peran kemanusiaan dalam rangka menjalankan misi Persyarikatan.

“Semoga wabah yang melanda Negeri ini segera berakhir, “pungkas Ketua MCCC Kabupaten Tanggamus Arif Rahman.(Kominfo/AWPI).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *