Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Pencegahan Covid_19 Kades Kandangtepus Laksanakan Gerakan 4000 Masker

  • Whatsapp

 675 total views,  1 views today

Sebagai Wujud kepedulian Terhadap Pencegahan Covid_19 Kades Kandangtepus Laksanakan Gerakan 4000 Masker

Read More

Ginewstvinvestigasi.com. Lumajang . Rabo . 22 April 2020 . Desa Kandangtepus melaksanakan Gerakan 4000 (empat ribu) Masker di desa Kandangtepus kecamatan senduro,Sebagai wujud partisipasi terhadap pencegahan Covid-19

Rabo ,22/04/2020.
Salah satunya desa yang membagikan masker langsung ke masyarakat dengan menggunakan ambulance desa

Gerakan empat ribu Masker ini langsung dipimpin oleh Kepala Desa Kandangtepus Suriyadi , bersama dengan Babinkamtibmas, Babinmas serta semua staf desa juga kasun sampai RT. yang membagikan Masker Mulai dari batas desa senduro_ batas desa argosari

Masker yang dibagikan ke masyarakat maupun pengguna jalan merupakan salah satu komitmen kepala desa supaya masyarakat nya tidak sampai terjangkit virus corona .

Masih menurut kepala desa Kandangtepus Suriyadi untuk mengatasi virus corona ini tidak cukup dari perangkat saja yang punya keinginan namun semua pihak harus bahu membahu mencegahnya untuk itu saya mohon kepada masyarakat Kandangtepus kalau ada saudara,tamu datang dari perantuan,dari luar kota maupun dari luar negeri segera laporkan ke RT,RW setempat , jaga kebersihan lingkunganjuga pola makannya tidak lupa jangan keluar rumah kalau tidak penting, kalau memang harus keluar rumah jangan lupa pakai Masker serta sering sering cuci tangan .

Sedangkan yang di buat beli maker dari anggaran desa Pembagian masker di masing-masing dusun dilaksanakan sesuai hasil koordinasi pihak desa dan Kecamatan sebagai gugus depan Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan.

Kepala Desa Kandangtepus suriyadi menyampaikan gerakan tersebut menindaklanjuti Peraturan Bupati Nomor 16 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Salah satu poin di dalam perbup tersebut mewajibkan pemakaian masker saat melakukan aktifitas di luar rumah

Kegiatan ini dimaksudkan untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker guna memutus penyebaran Covid-19 di Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro dan berharap pembagian masker dari Desa ini dapat membantu masyarakat yg kesulitan mendapatkan masker.

“Sekaligus wujud kepedulian Pemerintah Desa Kandangtepus untuk mencegah penyebaran Covid-19 , dengan harapa, dapat ikut membantu percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Desa Kandangtepus khususnya dan kabupaten lumajang pada umumnya tuturnya (Had)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *