Sikap Peduli Seorang Pendamping Desa

  • Whatsapp

 138 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com – Bogor, Rabu. (2020 / 04 / 22) Sikap Peduli Seorang Pendamping Desa

Read More

Di sa’at kesulitan efek dari mewabahnya Virus Corona ( Covid -19 ) di seluruh dunia, Termasuk Indonesia penyebaran covid’19” ini sangat luar biasa dan banyak korban berjatuhan oleh serangan virus corona yang hingga sampai sa’at ini belum juga tertangani dengan baik dan tuntas -,

Sehingga mengakibatkan lumpuhnya dunia usaha dan per ekonomian dan memaksa pemerintah pusat dan daerah mengambil keputusan bahwa negara ini sedang darurat covid’19” dan terjadilah larangan untuk beraktifitas di luar rumah dan berkumpul – kumpul ( Lock Down – Physical Sosial Distancing – PSBB )demi memutus mata rantai penyebaran covid’19” – Di sisi lain akibat dari Regulasi itu sudah jelas banyak efek sosial dan juga dunia usaha menjadi tidak berjalan dengan baik.

Di tengah situasi dan kondisi sulit bagi warga masyarakat golongan menengah ke bawah – untuk mencari penghidupan keluwarga karena larangan tersebut sehingga drastis angka kemiskinan pun melonjak. Mungkin bagi sebagian orang berfikir jangan kan memikirkan perut keluwarga orang lain untuk diri dan keluwarganya pun sulit.

Namun itu tidak begitu dengan sosok Yang satu ini -, Maman Spd,i Ctsmi. Dian bekerja sebagai Pendamping Desa Di kecamatan Cariu, Sosok Maman yang memang di kenal sebagai sosok anak muda yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi – dan itu dia buktikan semenjak wabah covid’19” mewabah di negri ini – Maman Giat membuat group Dompet Peduli covid -19. Dan Uang Hasil dari para Donatur yang mau berbagi Maman berikan kepada warga masyarakat yang memang mau dan perlu di bantu di wilayah kecamatan cariu bahkan luar kecamatan cariu.

Menurut Maman -, Apa yang saya lakukan ini murni dari rasa peduli saya terhadap sesama bangsa selagi saya bisa – mampu itu pasti saya lakukan tutur Ayah dua anak ini kepada Ginewstvinvestigasi .com -, di Posko Peduli covid’19 yang dia dirikan bersama teman – temannya – Rabu – 22 / 04.

Red – Maman -, Alhamdulillah hari ini ada teman – teman dari KNPI – yang mau berbagi rijkinya bersama kami dan mudah – mudahan langkah kami ini bisa di ikuti oleh yang lain untuk berbuat dan berbagi kepada warga masyarakat yang sedang kesulitan usaha dan biaya penghidupan sa’at ini -, dan saya juga mengajak kepada teman – teman siapapun dan dari manapun mari kita peduli dan berbagi meski sedikit rijki yang kita beri tapi buat mereka yang ke susahan itu sangat berarti ibarat kata kita kehausan dan kelaparan ada yang sudi memberikan makanan dan segelas air minum maka itu akan sangat ke terima dunia ahirat .

Sekali lagi kegiatan Dompet Peduli Covid’19 , yang saya dirikan ini murni seberapapun nilai nominal yang di dapat melalui Dompet Peduli ini kami salurkan semua tidak ada kami tilep / makan Insya Allah kami Amanah dan kami iklas untuk berbagi. Karena musibah ini musibah kita semua warga bangsa indonesia hanya bedanya yang masih bisa makan dan minum enak dan yang tidak,
Kalau pemerintah kan perogram untuk penangana pandemi covid’19” itu sampai sembilan (9)’ kebijakan bantuan nah kalau kita yang ke sepuluh (10 ).
Ini saya lampirkan nomor rekening dompet peduli covid’19” yang saya dirikan tutur Maman Spd’i yang di dampingi oleh Pemuda KNPI -, Dan seluruh pengurus PAC PKB – Kecamatan cariu kabupaten bogor.- nomor rekening ( BNI.0434240564 )

Globalinvestigasinews.com (Marco Dollar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *