Bidhumas Polda Papua Sambangi Warga Yang Terdampak Covid-19 Di Hamadi Kota Jayapura

 284 total views

Bidhumas Polda Papua Sambangi Warga Yang Terdampak Covid-19 Di Hamadi Kota Jayapura

Read More

April 22, 2020
Jayapura – Bid Humas Polda Papua sambangi dan menyerahkan bantuan Sembako kepada salah satu warga Hamadi yang terdampak Covid-19. Rabu (22/04/2020).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua RT02/ RW 05 Kelurahan Hamadi Bapak Syamsudin, 4 orang Personil Bid Humas Polda dipimpin oleh Papua Bripka Syamsuddin Lie bersama 2 orang rekan media.

Bripka Syamsudin (Katim) pada kesempatannya mengatakan, pada hari ini kami Bid Humas Polda Papua mau memberikan bantuan, kami ikut perihatin kepada adek kita yang orang tuanya sedang dirawat di Rumah sakit karena terjatuh di pasar ikan Hamadi yang diduga terjangkit Covid-19, namun itu belum pasti karena menunggu hasil pemeriksaan laboraturium di Rumah Sakit.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Polri untuk membantu sesama. Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya tapi lihat dari ketulusan kami dalam berbagi,” ujar Bripka Syamsudin.

Sementara itu Ketua RT02/ RW 05 Kelurahan Hamadi Bapak Syamsudin pada kesempatannya mengatakan, saya selaku ketua RT setempat mengucapkan terimakasih kepada Bid Humas Polda Papua yang telah membantu keluarga korban karena terkena wabah Covid-19.

“Jangan pernah takut untuk membantu karena ini bukan aib untuk disembunyikan, ini merupakan persoalan kita semua. Kita harus memberikan kekuatan dan suport moral kepada yang terkena wabah covid-19 agar bisa menjalani kehidupan bermasyarakat seperti biasa tanpa ada beban moral,” tambah Pak Syamsudin.

Saudari. Y selaku perwakilan keluarga pada kesempatannya mengatakan, Terimaksih atas bantuannya Bid Humas Polda Papua, ini sangat berguna untuk keluarga saya dimana yang menjadi tulang punggung selama ini adalah ayah saya, namun karena beliau mengalami sakit sehingga tidak dapat menafkahi kami. Harapan saya bahwa masyarakat di luar sana untuk tidak mengucilkan keluarga dan tetangga kami.

Pada kegiatan tersebut Bid Humas Polda Papua memberikan bantuan Tali Asih berupa bahan pokok seperti Beras 3 Karung, Minyak goreng, Mie 2 Karton, Susu 4 kaleng, Telur 2 Rak, Gula dan Teh.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak mengucilkan atau menjauhkan korban yang terdampak Covid-19, ini bukanlah aib melaikan suatu musibah yang harus kita perangi bersama-sama. Mari kita saling memberikan suport mental dan kekuatan karena itu adalah modal untuk kita melawan Covid-19.

“Mari kita saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Tuhan memberikan kita rejeki, jika kita berbagi itu tidak akan mengurangi rejeki kita melainkan akan menambah rejeki dan pahala kita,” tutup Kabid Humas Polda Papua.

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻🖋️🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *