Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

DINKES BATANG HARI ADAKAN KONFERENSI PERS TERKAIT SATU ORANG YANG POSITIF COVID -19

DINKES BATANG HARI ADAKAN KONFERENSI PERS TERKAIT SATU ORANG YANG POSITIF COVID -19

Batang Hari,Globalinews 27/04/2020 Terkait dengan hasil dari rapid test pasien berinidial A yang di berinama pasien 01 yang positif terpapar Viris Corona, bertempat di halaman kantor gugus tugas covid 19 BPBD Dinkes Kab. Batang Hari Jambi adakan konferensi pers.

Elvi selaku Kepala Dinas Kesehatan Batang Hari menyampaikan penjelasan terkait yg berinisial A yg di beri nama pasien 01 hasil rapid test beberapa hari yang lalu yang di ambil sampel swab nya dan hasil sampel swab nya menyatakan bahwa pasien 01 ini positif terkonfirmasi menderita covid 19 .

Elvie mengatakan metode yg di pergunakan menentukan diagnosis adalah ” Uji swab dengan metode PCR dan rapid test itu sendiri sifat nya streming, Dengan kata lain apabila hasil swab nya menyatakan positif maka sah di kata kan Pasien itu terkonfirmasi positif dan tindak lanjut nya pasien ini akan tetap di rawat di RSUD Batang Hari mulai tadi malam dan sudah mulai di berikan terapi sesuai protokol sampai pasien di nyatakan sembuh,” terang Elvi.

Pada kesempatan ini Elvi juga mengihimbau kepada Masarakat jangan panik dan jangan terlalu takut dan tetap patuhi anjuran anjuran yg d sampai kan oleh Pemda.

Hinga saat ini Dinkes sendiri masih melacak setiap orang yang melakukan kontak dengan pasien 01 ini.

“Pihak Dinkes juga mengihimbau bila mana ada masarakat yang melakukan kontak dengan pasien 01 harap segera melaporkan,” lanjut Kepala Dinas Kesehatan.
(msyrd)

Exit mobile version